SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerangan di Pulau Harus Optimal

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Januari 2018 | 11:28
  • Dibaca : 72 kali
Penerangan di Pulau Harus Optimal
Gubernur Nurdin usai Safari Subuh di Masjid Al Amin Ganet, Tanjungpinang, Rabu (10/1/2018).

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun terus menggesa terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat terutama kelistrikan di pulau-pulau. Iistrik yang optimal akan membuat produktivitas masyarakat semakin tinggi. Juga membantu meningkatkan sektor pendidikan.

“Ketersediaan listrik akan mempermudah akses kehidupan mereka. Kita ingin Kepri segera terang-menderang dengan merata,” ujar Nurdin usai Safari Subuh di Masjid Al Amin Ganet, Tanjungpinang, Rabu (10/1/2018).

Nurdin sudah memerintahkan jajaran Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kepri melakukan pemetaan pulau-pulau serta desa-desa agar segera terelektrifikasi. Secara perlahan-lahan, kawasan-kawasan tersebut harus dialiri listrik.

Saat ke Pulau Batu Belubang, Kabupaten Lingga, masyarakat meminta permasalahan listrik di daerah mereka dituntaskan. Nurdin menyadari, dalam rangkaian kunjungan ke berbagai daerah di Kepri, terutama pulau-pulau, keluhan utama masyarakat adalah soal pasokan listrik. Karena itu, ketersediaan tenaga listrik menjadi salah satu yang ingin dituntaskan Gubernur Nurdin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com