SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerbangan Batam-Bali Dibatalkan

Penerbangan Batam-Bali Dibatalkan
Infografis KORAN SINDO.

BATAM – Dua penerbangan Batam menuju Bali dengan 99 penumpang, Senin (27/11/2017) kemarin dibatalkan. Pembatalan dilakukan menyusul meletusnya Gunung Agung dan penutupan Bandara Ngurah Rai Bali.

Maskapai yang membatalkan penerbangannya ke Bali adalah Lion Air. Setelah mendapat informasi penutupan Bandara International Ngurah Rai, Lion Air langsung meneruskan informasi itu kepada seluruh calon penumpang mereka. “Pagi tadi memang statusnya awas,” kata Distrik Manager Lion Air Area Batam, M Zaini Bire, Senin (27/11/2017).

Informasi sementara bandara tersebut ditutup hingga Selasa (28/11/2017) pukul 7.00 WITA. Namun, jika situasi belum memungkinkan untuk mendarat di Ngurah Rai, bisa jadi pentutupan bandara diperpanjang. “Ada dua penerbangan Batam-Bali yang cancel. Satu direct, satu lagi transit Bandung,” kata Bire.

Penerbangan langsung Batam-Bali terdiri dari 94 penumpang. Sedangkan Batam-Bali dengan transit Bandung ada 5 penumpang. Dari jumlah tersebut 70 persen meminta refund (uang tiket dikembalikan) sisanya meminta reschedule (jadwal ulang). Sementara itu pada Rabu (28/11/2017) Lion Air dijadwalkan terbang dari Batam-Bali pada pukul 16.25 WIB. “Tapi kalau penutupan bandara diperpanjang ya mau gimana? Faktor keselamatan kan tetap paling utama,” ujar Bire.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com