SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerbangan Internasional Masih Menggunakan Flight Carteran

  • Reporter:
  • Minggu, 7 Januari 2018 | 12:03
  • Dibaca : 302 kali
Penerbangan Internasional Masih Menggunakan Flight Carteran
Turis asal Korea Tiba di Batam beberapa waktu lalu /AHMAD ROHMADI

NONGSA – Bandara Internasional Hang Nadim Batam saat ini memiliki satu penerbangan internasional melayani rute Batam-Subang, Malaysia setiap hari. Sedangkan, rute Batam-Seoul, Korea Selatan dua minggu sekali menggunakan flight cateran.

General Manager Operasional Bandara International Hang Nadim Suwarso mengatakan, sejumlah penerbangan Internasional di Bandara Hang Nadim Batam berjalan dengan baik. Namun, sejumlah kendala masih menghambat, seperti agency travel belum memiliki tujuan wisata. “Hang Nadim sudah siap. Hanya saja kami bersama Pemko dan travel masih mempertimbangkan untuk menarik wisatawan,” kata Suwarso, Sabtu (6/1/2018).

Menurut dia, pemerintah tengah berupaya mendongkrak ekonomi Kota Batam dengan pariwisata. Namun, hal tersebut harus didukung dengan moda transportasi memadai, agar wisatawan tertarik datang ke Batam. Perlu kerja sama dengan sejumlah negara di Asia dan travel di Batam harus memiliki hubungan dengan biro mperjalanan di luar negeri untuk mendukung penerbangan internasional. Mereka harus bisa mendemostrasikan pariwisata Kepri, terutama Kota Batam yang menjadi tujuan utama. “Banyak travel belum memiliki tujuan destinasi. Kami bersama pemerintah berupaya menggaet travel untuk langkah awal mendongkrak kunjungan wisatawan dengan pembukaan penerbangan internasional,” ujar Suwarso.

Dia mengatakan, untuk penerbangan reguler internasional di Hang Nadim hanya maskapai Malindo Air rute Batam-Subang, Malaysia. Sementara penerbangan internasional lainnya masih menggunakan flight carteran. “Untuk penerbangan reguler penumpangnya harus di atas 60 pesen, dan telah dibuktikan Malindo Air dengan jumlah penumpang di atas 60 persen,” kata Suwarso.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com