SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerbangan ke Anambas Makin Murah

  • Reporter:
  • Rabu, 29 Maret 2017 | 09:15
  • Dibaca : 792 kali
Penerbangan ke Anambas Makin Murah
ilustrasi

ANAMBAS – Akses ke Anambas makin murah menyusul beroperasinya penerbangan perintis maskapai Susi Air dengan rute Tanjungpinang-Letung yang dibanderol Rp291 ribu.

Kepala Satuan Pelaksana Bandara Letung Ariadi Widiawan menuturkan penerbangan perintis yang disubsidi pemerintah tersebut terbang satu kali setiap hari Rabu dalam sepekan dan pesawat hanya mampu membawa 12 penumpang. “Pesawat selalu waiting list dan kursi habis terjual. Tapi penumpang yang sudah beli tiket kadang datang terlambat jadi kursi belum tentu penuh,” ungkap Ariadi, kemarin.

Dia mengatakan penerbangan perintis ini membuka akses ke Anambas dan membantu masyarakat dengan harga tiket yang terbilang murah ketimbang sebelumnya. Sebelumnya, harga tiket pesawat ke Anambas seharga Rp1 jutaan dengan tujuan Palmatak.

Untuk diketahui, penerbangan perintis ke Anambas sempat berhenti beberapa bulan belakangan karena masih proses lelang di Kementerian Perhubungan.

Menurut Ariadi, untuk saat ini belum ada moda transportasi dari Palmatak dan Siantan karena kapal feri masih berjalan dengan normal. Khusus untuk penumpang Susi Air sampai saat ini masih jarang dari Siantan dan Palmatak apalagi pemesanan masih sistem manual.

“Ini masih menjadi PR kita. Kami sudah bicarakan dengan Dinas Perhubungan dan Bupati soal moda laut,” ujarnya.

Untuk diketahui, pesawat dari Tanjungpinang berangkat pukul 13.00 WIB dan tiba di Bandara Letung pukul 14.00 WIB. Kemudian terbang lagi ke Tanjungpinang sekitar pukul 14.15 WIB dan tiba di bandara sekitar pukul 15.15 WIB.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com