SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerbangan Rute Karimun Belum Jelas

Penerbangan Rute Karimun Belum Jelas
Sejumlah penumpang naik Susi Air tujuan Pekanbaru. /RICKY ROBIANSYAH

KARIMUN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun bersama Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) menjajaki maskapai penerbangan komersil ekspress air. Sepanjang tahun ini, Dishub dan RHA terus berupaya menawarkan rute kepada beberapa maskapai seperti Lion Air, Sriwijaya Air, dan Ekspress Air.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun Fajar Harison Abidin mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian jawaban dari ketiga maskapai.

“Masih gantung, belum ada yang positif. Kita sedang menunggu keputusan dari Sriwijaya dan Lion Air, dan baru-baru ini kita kembali mengajukan penawaran kepada Ekspress Air, tapi juga masih belum ada jawaban,” kata Fajar di Karimun, Senin (4/12/2017).

Dia mengatakan, kepastian masuknya penerbangan komersil ke Karimun merupakan hak maskapai, sebagai penyedia jasa. Dishub Karimun dan Bandara RHA hanya mengajukan proposal kepada maskapai komersil agar bisa membuka rute penerbangan di Karimun. “Kita tidak bisa memaksakan, hanya mencoba menawarkan kepada maskapai agar dapat membuka rute ke sini. Keputusan tetap dari mereka, setelah mensurvei potensi bisnis di sini, apabila tertarik kemungkinan mereka akan masuk,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com