SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peneriaam CPNS Karimun Dimulai, 2 Formasi Khusus Penyandang Disabilitas

  • Reporter:
  • Selasa, 12 November 2019 | 10:15
  • Dibaca : 67 kali
Peneriaam CPNS Karimun Dimulai, 2 Formasi Khusus Penyandang Disabilitas
ilustrasi

KARIMUN – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sedang berlangsung pada tanggal 11 November 2019 pukul 23.11 wib. Proses tersebut akan dilakukan secara online melalui portal SSCASN.

Total jumlah alokasi formasi yang dibuka di Kabupaten Karimun sebanyak 122, yaitu 48 formasi tenaga guru, 41 formasi tenaga kesehatan dan 31 formasi tenaga teknis dan 2 formasi khusus disabilitas. Dan sementara khusus penyandang disabilitas di Kabupaten Karimun mendapat ruang di formasi tenaga guru.

Hal ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 untuk pemerintahan Kabupaten Karimun memberikan kesempatan bagi pelamar CPNS khusus penyandang Disabilitas.

“Ia, untuk tahun ini khusus penyandang disabilitas ada kesempannya,”kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (11/11)

Dikatakan, penerimaan untuk disabilitas tersebut nantinya akan ditempatkan pada formasi tenaga Guru.

“Ada 2 formasi untuk tenaga guru. Kita harapkan kesempatan ini menjadi bentuk perhatian pemerintah bagi penyandang disabilitas. Silahkan perhatikan segala persyaratannya sehingga nantinya tidak menjadi penghambat,”pesannya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi melalui Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kiki Rahmadi membenarkan bahwa pembukaan pendaftaran dimulai hari ini (senin) mulai pukul 23.11 wib

Dikatakan, pendaftaran akan dilakukan secara online melalui link yang telah disiapkan oleh BKN. Selain itu untuk pengumuman tahapan CPNS itu juga akan disampaikan melalui website BKPSDM Karimun. Pendaftaran CPNS akan dibuka selama 15 hari dimulai pada tanggal 11 November 2019 dan berakhir pada 24 November mendatang.

“Harapan kita para pelamar sudah siap. Dan untuk penyandang disabilitas hendaknya juga berperan, karena tahun ini ada 2 formasi khusus buat mereka,”ujarnya.(ernishutabarat)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com