SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerimaan CPNS 2018 Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

  • Reporter:
  • Minggu, 3 Desember 2017 | 11:37
  • Dibaca : 671 kali
Penerimaan CPNS 2018 Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan
Ilustrasi foto Teguh Prihatna.

BATUAMPAR – Pemerintah pusat rencananya akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk daerah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) masih menunggu jumlah formasi CPNS yang diajukan pemerintah daerah (pemda).

Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan saat ini sudah ada beberapa pemda yang telah mengajukan untuk rekrutmen, satu diantaranya adalah Pemko Batam. Hanya saja ia belum bisa memastikan berapa jumlah kuota yang diberikan untuk di Kota Batam. “Dua formasi yang menjadi prioritas adalah tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan,” ujar Asman di Goodway Hotel, Sabtu (2/12/2017).

Dia mengatakan para kepala daerah memang telah diperbolehkan mengajukan formasi yang dibutuhkan. Semakin cepat formasi diusulkan semakin baik, sebab dengan demikian proses perekrutan CPNS 2018 bisa dibuka sejak awal tahun. Namun, ini ia belum bisa memastikan kapan rekrutmen tersebut akan dimulai.

“Masih dihitung kemampuan keuangan pemerintah, jadi belum bisadipastikan. Tapi yang jelas ada 220 ribu PNS yang pensiun, tapi kita hanya menerima 50 persennya saja,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com