SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerimaan CPNS 2018, Tanjungpinang Buka 237 Formasi

  • Reporter:
  • Selasa, 18 September 2018 | 14:09
  • Dibaca : 152 kali
Penerimaan CPNS 2018, Tanjungpinang Buka 237 Formasi
ilustrasi

PINANG – Pemko Tanjungpinang membuka 237 formasi untuk calon pegawai negeri sipil tahun (CPNS) 2018. Pendaftaran resmi dibuka pada Rabu 19 September.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono mengatakan, dari 237 lowongan tersebut, sebanyak 164 orang tenaga guru, 56 orang tenaga kesehatan, dan 17 orang tenaga teknis. Selain itu ada formasi khusus 11 orang akan diambil dari lulusan cumlaude dan dua orang penyandang disabilitas.

“Total formasinya 237 orang tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis,” ujar Riono, Senin (17/9/2018).

Menurut Riono, lowongan CPNS memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kota Tanjungpinang. Saat pelaksaannnya nanti, dia berharap peserta bersaing secara sehat sesuai bidang ilmu yang dimiliki. “Kita harapkan putra-putri Tanjungpinang memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ujar dia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan mengatakan, pengumuman resmi baik persyaratan maupun pendidikan dan kualifikasi jabatan akan disampaikan melalui website resmi Pemko Tanjungpiang. Untuk itu, warga Tanjungpinang yang ingin mengadu nasib dapat menyiapkan semua persyaratan administrasinya.

“Silakan buka www.tanjungpinangkota.go.id 19 September nanti. Siapkan semua persyaratannya,” ujar Tengku.

Disinggung mengenai persiapan Pemko Tanjungpinang, Tengku mengatakan, masih menunggu pengumuman dari Badan Kepegaiwan Nasional (BKN). Rapat pelaksanaan teknis tes CPNS segera dilaksanakan di regional 12, Pekanbaru, Riau. “Masalah teknis nanti 20 September baru dibahas dengan BKN di Pekanbaru,” ujar dia.

Tengku berharap, penerimaan CPNS memprioritaskan pegawai tidak tetap (PTT) Tanjungpinang. Saat ini jumlah PNS lebih dari 3.000 orang. Sedangkan PTT yang tercatat 898 orang. “Kita akan usahakan agar PTT yang diprioritaskan diterima,” kata Tengku.
muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com