SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penetapan 20 Anggota DPRD Anambas Tunggu Hasil KPU Pusat

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Mei 2019 | 09:37
  • Dibaca : 221 kali
Penetapan 20 Anggota DPRD Anambas Tunggu Hasil KPU Pusat
ilustrasi

ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Anambas saat ini masih menunggu keputusan KPU pusat dalam penetapan 20 Anggota DPRD Kabupaten Anambas yang terpilih sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

Ketua KPUD Anambas Jufri Budi mengatakan, KPU baru akan melakukan penetapan anggota legislatif dari provinsi dan kabupaten/kota pada 24 Mei mendatang. “Pedoman kita adalah setelah penetapan calon terpilih tingkat nasional, baru dilakukan penetapan provinsi, kabupaten dan kota,” ujar Budi, Rabu (22/5).

Kendati telah melaksanakan pleno tingkat kabupaten, namun Budi mengaku belum mengetahui nama-nama yang akan duduk di sebagai anggota DPRD Kabupaten Anambas. “Memang SK hasil penetapan telah dikirim, namun untuk siapa saja terpilih nanti sebaiknya tunggu hasil penetapan,” ujarnya.

Ia menambahkan, penetapan kursi partai dan calon terpilih berdasarkan keputusan KPU RI. Untuk tahapannya itu antara bulan Agustus sampai dengan September. Adapun mekanismenya setelah KPU kabupaten/kota, maka hasil tersebut disampaikan kepada pemerintah daerah untuk dilaporkan kepada Gubernur untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) calon terpilih agar dilakukan pelantikan. “Harapan kita, semua dapat berjalan dengan lancar, dan pelantikan dapat sesuai dengan jadwal dan mekanisme,” katanya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com