SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengamanan Natal dan Tahun Baru Dipantau Lewat Udara

  • Reporter:
  • Minggu, 24 Desember 2017 | 10:46
  • Dibaca : 135 kali
Pengamanan Natal dan Tahun Baru Dipantau Lewat Udara
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Saptono Erlangga. / IST.

NONGSA – Jajaran Polda Kepri memantau pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Pemantauan tersebut untuk memastikan kelancaran lalu lintas darat, laut dan udara supaya tetap kondusif.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga mengatakan, dalam Operasi Lilin Seligi 2017 Polda Kepri melakukan kegiatan patroli udara menggunakan helikopter BKO Jenis NBO 105 dengan nomor registrasi P1113. “Lama penerbangan 50 menit untuk memantau situasi lalu lintas,” kata Erlangga, Sabtu (23/12/2017).

Dia mengatakan, anggota Subsatgasbanops memantau kegiatan dan situasi perairan di Pelabuhan Feri Sekupang, Nongsa dan Batam Centre. “Selama kegiatan patroli, keadaan wilayah Batam terpantau dalam kondisi aman terkendali,” ujar Erlangga.

Sebelumnya, Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi mengatakan, ada tiga tujuan pokok Operasi Lilin Seligi 2017. yakni menyangkut suasana keamanan, meniadakan gangguan Kamtibmas dan menjaga kelancaran lalu lintas menjelang Natal dan Tahun baru. “Sebagai konsekuensi perayaaan, masyarakat mobilitasnya tinggi menjelang hari H. Kami ingin menciptakan situasi aman dan nyaman agar saudara kita umat Kristiani dalam merayakan Natal dan Tahun baru ,” kata Didid.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com