SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengedar dan Pengguna Narkoba Diamankan, Polisi Sita 24 Paket Sabu 6,26 Gram

  • Reporter:
  • Senin, 13 Agustus 2018 | 11:36
  • Dibaca : 245 kali
Pengedar dan Pengguna Narkoba Diamankan, Polisi Sita 24 Paket Sabu 6,26 Gram
Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya didampingi Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana merilis pengungkapan kasus di Rupatama Polres Karimun, Sabtu (11/8) kemarin.

KARIMUN – Satresnarkoba Polres Karimun meringkus 10 orang yang diduga terlibat peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Karimun. Dari tangan para pelaku, turut diamankan 24 sabu dengan berat kotor 6.26 gram.

Sepuluh tersangka masing- masing berinisial Dk, Aw, Ha, Ls, Pw, Ms, Jb, Sr, Ir dan SB tersebut terdiri dari 8 orang pria dan 2 wanita. Mereka ditangkap dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, para pelaku diamankan polisi di beberapa lokasi berbeda. Diantaran mereka, Ha merupakan pengedar. Dia mendapatkan barang dari seorang buron bernama Rijal.

“Sementara yang 9 orang lain merupakan pengguna. Untuk DPO sudah kita kantongi identitasnya, dan saat ini masih dilakukan pengejaran,” katanya, Sabtu (11/8).

Dari hasil pemeriksaan diketahui Ns membawa sabu ke Rutan Kelas II Tanjungbalaik Karimun. Wanita tersebut membawa dengan sengaja sabu itu ketika menjenguk suaminya di dalam sel.

“Jadi dia memang sengaja, kita masih dalami apakah benar ia akan memberikan kepada suaminya atau tidak. Yang pasti, sabu itu memang sengaja dibawanya, dan pagi sebelum membesuk suaminya dia juga sempat menggunakan,” kata Gima.

Dia mengatakan, pengungkapan narkoba yang dilakukan Jajaran Satresnakorba Polres Karimun ini merupakan upaya kepolisian dalam memberantas narkoba. Saat ini modus-modus narkotika diakuinya semakin berkembang dengan tujuan mengelabui polisi.

“Cuma kita sebagai polisi harus berpikir seperti penjahat. Karena penjahat sekarang sudah berpikir seperti polisi artinya segala modus mereka itu sudah dipelajari. Jadi polisi tidak boleh kalah dengan pelaku tindak pidana kejahatan,” katanya.

Atas perbuatannya, 10 orang tersebut dikenakan pasal 111 ayat 1 subsider 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara dengan denda pinda Rp800 juta sampai dengan Rp10 miliar

Ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com