SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengedar Sabu di Anambas Diciduk, Sabu Dipasok dari Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Jumat, 6 September 2019 | 15:40
  • Dibaca : 145 kali
Pengedar Sabu di Anambas Diciduk, Sabu Dipasok dari Tanjungpinang

ANAMBAS – Polres Anambas terus mengembangkan tangkapan seorang pengedar sabu dari kamar hotel Anambas Inn. Satu orang berinisial H alias IS diamankan. Sabu miliknya berasal dari Tanjungpinang.

Polres Anambas menangkap pengedar sabu sabu saat berada di penginapan Anambas Inn pada Rabu (4/9) dini hari dengan tersangka A alias W. Barang bukti 1,28 gram sabu diamankan saat penangkapan di penginapan itu.

Polisi lalu menggeledah rumah H alias IS, Rabu (4/9) pukul 03.00 pagi. Barang bukti sabu kembali ditemukan dengan dua bungkus dengan total berat 11,08 gram dan barang bukti lain berupa timbangan elektrik serta ponsel Iphone kuning emas milik tersangka. Polisi menjerat tersangka H dengan pasal 114 ayat (2) dan/atau 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara.

Kapolres Anambas AKBP Junoto mengungkapkan dari hasil interograsi, tersangka H mengakui semua barang bukti tersebut miliknya. ” Berdasarkan pengakuan tersangka, bahwa narkotika jenis sabu tersebut berasal dari Kota Tanjungpinang,” sebut Junoto.

Sabu dibawa oleh pelaku berinisial AH sebanyak lima paket. Serta didapati pendanaan dibantu oleh pelaku inisial S dengan dana sebanyak Rp5.000.000. Sabu itu lalu sudah dijual kepada S sebanyak 2 dua paket kecil dan selanjutnya ada sebagian diberikan 3 (tiga) paket kecil kepada pembeli tersangka inisial A alias W.

Diberitakan, tersangka berinisial A alias W (43) dan berdomisili di Tarempa, Anambas. Ia berstatus sebagai pekerja swasta. Berdasarkan kronologis, pada Rabu (4/9) sekitar pukul 01.00, anggota Sat Reskrim Polres Anambas mendapat informasi dari dari masyarakat tentang ada seseorang yang menjual, menerima, menguasai, memiliki, menyimpan dan menyediakan narkotik jenis sabu di penginapan Anambas Inn. Penginapan terletak di daerah Tanjung, Kecamatan Siantan. Anggota Sat Reskrim lalu melakukan penyelidikan dan undercover atau operasi penyamaran di Anambas Inn. Sekitar pukul 03.00, polisi menangkap tersangka di kamar 205. Barang bukti ditemukan satu bungkus plastik bening ukuran kecil yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu di atas lemari televisi. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com