SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengelola Akun Medsos Masuk Islam Seusai Salah Cetak Empat Gol

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Maret 2018 | 16:36
  • Dibaca : 320 kali
Pengelola Akun Medsos Masuk Islam Seusai Salah Cetak Empat Gol

“Mohamed Salah mengajarkan kami bagaimana menjadi seorang profesional sejati sekaligus pekerja keras yang sukses, tapi tetap menjadi manusia yang sangat rendah hati,” cuit akun Twitter @lfc_family , Liverpool Family.

Akun yang memiliki 56.092 pengikut tersebut sedang membangun argumen atas cuitan yang dilakukan se – belumnya. Tepatnya pada pukul 01.04 WIB tersebut, pengelola akun tersebut meng aku memeluk Islam dengan meng ucapkan dua kalimat syahadat. Apa yang Salah lakukan musim ini sungguh luar biasa. “Saya resmi memeluk Islam” dilanjutkan tulisan Arab dua kalimat syahadat, dengan gambar jari telunjuk ke atas. Meski tidak diketahui siapa pengelola akun @lfc_family , apa yang dituliskan mengundang reaksi luar biasa. Setidaknya cuitan tersebut sudah di-retweets sebanyak 25.759 kali dan 18.259 like .

Menariknya, ada juga politikus Indonesia ikut me-retweets cuitan @lfc_family. Jauh sebelum ini fans Liverpool su – dah memiliki chant khusus buat Salah. Chant tersebut juga tidak jauh dari pu ji – an sekaligus keinginan memeluk Islam jika penyerang berusia 25 tahun asal Me sir itu terus mencetak gol buat timnya. Tepatnya di jalanan di Portugal setelah Liverpool menang besar atas Porto, 15 Februari lalu, fans Liverpool mendendangkan nyanyian baru, yang terinspirasi lagu hits í90-an milik Dodgy bertajuk Good Enough . Fans mengaitkan lagu pujian itu dengan agama Islam yang dianut Salah. Lirik diganti dengan “Mo Sa-la-la-lalah, Mo Sa-la-la-la-lah, jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka saya juga akan menjadi muslim. Dia duduk di masjid, di situlah tempat yang saya inginkan.”

Kehadiran pemain muslim asal Afrika di Liga Primer sedikit banyak memberikan pengaruh pada pendukung dan klub. Seperti Newcastle yang membangun musala di area stadion karena mereka memiliki banyak pemain muslim dari Afrika.

Ma’ruf

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com