SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

Pengembangan Bintan, Perlu Komitmen dan Dukungan Pusat

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 11:30
  • Dibaca : 69 kali
Pengembangan Bintan, Perlu Komitmen dan Dukungan Pusat
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama konsultan internasional Alfonso Vegara usai pembahasan pengembangan Pulau Bintan sebagai The Intteligent Island of Indonesia di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, kawasan-kawasan di Kepri jika didesain dengan baik akan memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional. Konsep-konsep yang banyak, diharapkan tidak hilang ditelan waktu lantaran tidak mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Untuk mendukung itu semua, yang terpenting adalah komitmen pemerintah pusat, langkah yang pasti dan dukungan regulasi,” kata Nurdin usai menghadiri rapat pembahasan Pengembangan Pulau Bintan di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Pada rapat yang dipimpin Menteri ATR Kepala BPN Sofyan A Djalil itu, seorang konsultan internasional Alfonso Vegara memaparkan pengembangan Pulau Bintan sebagai The Intteligent Island of Indonesia. Alfonso dalam pemaparan menyebutkan masa depan integrasi Asean ada di kawasan ini. Segala kesempatan di masa mendatang juga ada di kawasan ini. Apalagi jika Jembatan Batam Bintan terbangun, ekonomi di dua kawasan ini semakin tumbuh.

Pengembangan-pengembangan yang disampaikan Alfonso, sejati sejalan dengan penataan kawasan Pulau Bintan yang sedang dilaksanakan Gubernur Nurdin, seperti kegiatan Gurindam 12-nya. Seperti ada konektivitas hati kajian Alfonso Vegara dengan mimpi yang sudah mulai dikerjakan Nurdin saat ini.

Nurdin yakin, investor akan tertarik dengan konsep pengembangan tersebut. Pemerintah, mungkin tak akan kuat membangun secara keseluruhan. Karena itu, selain regulasi yanh mendukung, birokasi yang menghambat investasi juga harus terus dipotong.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com