SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengerjaan Masjid Agung II Dimulai

  • Reporter:
  • Senin, 28 Agustus 2017 | 12:15
  • Dibaca : 351 kali
Pengerjaan Masjid Agung II Dimulai

BATUAJI – Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar mengatakan, Pemko Batam memulai pengerjaan Masjid Agung Batam II, pekan ini. Pemko baru menandatangani kontrak dengan perusahaan pemenang lelang baru yang dilaksanakan pekan lalu.

“Pemenang lelangnya PT Adhi Karya. Kemarin kami ajukan Rp248 miliar, mereka ajukan penawaran dengan harga Rp 239 miliar,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, pekan ini peralatan sudah mulai masuk ke lokasi pembangunan masjid. Adapun pekerjaan yang dilakukan hingga akhir tahun ini adalah pembangunan pondasi hingga tiang masjid. Proyek pembangunan masjid ini dilaksanakan secara tahun jamak. Pembangunan fisik lainnya dilanjutkan tahun depan.

Masjid Agung ini dibangun di atas lahan seluas 4 hektare. Mampu menampung hingga 24 ribu jemaah. Masjid dilengkapi enam menara dengan ketinggian masing-masing 30 meter. “Untuk menjangkau ke atas menara, nanti juga akan disediakan lift, pengunjung bisa menikmati keindahan sekitar masjid berdiri dari ketinggian,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com