SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penggeledahan Rumah Dinas Gubernur Hampir 12 Jam, KPK Angkut Uang Rp3,5 Miliar dan Ratusan Ribu Dolar

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Juli 2019 | 23:13
  • Dibaca : 524 kali
Penggeledahan Rumah Dinas Gubernur Hampir 12 Jam, KPK Angkut Uang Rp3,5 Miliar dan Ratusan Ribu Dolar

PINANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama hampir 12 Jam lamanya menggeledah rumah dinas Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Kompleks Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Penggeledahan rumah dinas ini dilakukan oleh tim KPK dimulai sejak pukul 11.00 hingga berakhir pukul 22.35, Jumat (12/7/2019) malam. Dari penggeledahan ini, Juru Bicara KPK Febry Diansyah mengungkapkan, KPK menemukan 13 tas ransel, kardus, plastik dan paper bag berisi uang Rp3,5 miliar.

Selain itu tim KPK juga menemukan dalam bentuk mata asing dengan bentuk Dollar Amerika sebanyak USD33.200, dan juga mata uang asing Dolar Singapura sebesar SGD134.711.

“Uang yang ditemukan KPK tersebut ada yang disimpan di kamar tidur dan juga ditemukan di meja kerja yang masih berada di rumah dinas gubernur,” katanya. 

Pantauan di lapangan, tim KPK mulai bergerak meninggalkan rumah dinas Gubernur Kepri pukul 22,35. Di mana tim berangkat menggunakan tiga mobil Toyota Innova dan mendapatkan pengawalan mobil kepolisian dari Polres Tanjungpinang.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com