SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengungkapan Kasus Narkoba di Kepri Lebihi Target

  • Reporter:
  • Kamis, 28 Desember 2017 | 12:33
  • Dibaca : 237 kali
Pengungkapan Kasus Narkoba di Kepri Lebihi Target
Prosesi pemusnahan barang bukti narkoba di BNNP Kepri, beberapa waktu lalu. Jumlah pengungkapan kasus narkoba oleh lembaga ini melebihi target pada 2017.

BATAM – Genderang perang terhadap peredaran dan penggunaan narkoba terus ditabuh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri. Hasilnya, pengungkapan kasus narkoba di Kepri selama tahun 2017 melebihi target.

Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol. Nixon Manurung mengungkapkan perkembangan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Indonesia secara umum sudah menghawatirkan.

Peredaran barang haram dengan ragam varian dan harga ini sudah merambah ke segala lapisan masyarakat. Sasarannya bukan hanya di tempat hiburan malam, namun sudah sampai ke kampus, sekolah, kos dan bahkan lingkungan rumah tangga.

“Untuk memberantasnya, kami selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan hasilnya melebihi target,” kata Nixon di Kantor BNNP Kepri, Batam, kemarin.

Dia menyebut jumlah penangan kasus tindak pidana narkotika yang proses sudah P21 (lengkap) berjumlah 55 kasus. Jumlah ini melebihi target dari 20 kasus yang ditargetkan pada 2017 ini.

Selama 2017, BNNP Kepri mengungkap 21 jaringan narkoba. Jaringan ini dibagi menjadi tiga yakni delapan jaringan besar dengan jumlah barang bukti di atas satu kilogram, tujuh jaringan sedang dengan barang bukti 2-9 ons, dan enam jaringan kecil dengan barang bukti sampai dengan satu ons.

Dari 21 jaringan ini, ada 92 orang yang dijadikan tersangka. Adapun barang buktinya berupa sabu seberat 37.746,38 gram, daun ganja kering 14.412,16 gram dan ekstasi 398 butir

Selain itu, ada barang bukti lain berupa uang Rp31.435.000, 50 Ringgit Malaysia dan tiga unit motor gede hasil dari tindak pidana pencucian uang.

“Capaian ini merupakan hasil dari komitmen kuat dan kerja sama yang baik antarinstansi,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com