SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengurus Batam Buddhist Youth Dikukuhkan, Bangun Batam dengan Semangat Pemuda

  • Reporter:
  • Rabu, 18 September 2019 | 20:32
  • Dibaca : 242 kali
Pengurus Batam Buddhist Youth Dikukuhkan, Bangun Batam dengan Semangat Pemuda

BATAMKOTAKantor Kementerian Agama Kota Batam mengukuhkan 60 pengurus Batam Buddhist Youth Community (BBYC), pemuda-pemudi Buddhis.

Perkumpulan Pemuda Buddhis Batam terdiri dari pemuda-pemudi dari kalangan pelajar, mahasiswa sampai kalangan profesional yang sudah masuk kerja tetap bisa berkomunikasi dan berkontribusi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar mengukuhkan Perkumpulan Pemuda Buddhis Batam (BBYC). Pengurus organisasi kepemudaan ini dikukuhkan pada Senin (8/9) lalu di Gedung Serbaguna Aula Ariya Dhana, Vihara Dharma Mulia, Jalan Pemuda, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota. Pengurus Perkumpulan Pemuda Buddhis Batam berjumlah 60 orang termasuk Pembina dan juga anggota pengurus.

Acara pengukuhan dihadiri Penyelenggara Bimas Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Batam Kodho Eko Prayogo, Ketua Permabudhi Kota Batam Rudi Tan, Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Batam Khairuddin Nasution.

Lalu Perwakilan dari Majelis Agama Theravada Indonesia Kota Batam, Majelis Pandita Buddhis Maitreya Indonesia, Majelis Buddhayana Indonesia, Majelis Niciren Shoshu Buddha Dharma Indonesia, Soka Gakkai Indonesia, Wanita Theravada Indonesia, Pemuda Theravada Indonesia, Sekretariat Bersama Pemuda Buddhayana Indonesia, perwakilan dari Vihara – Vihara, Yayasan, Cetya, Organisasi Buddhis se Kota Batam, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Buddha Kota Batam.

Zulkarnain Umar mengatakan pengurus Perkumpulan Pemuda Buddhis Batam (BBYC) diharapkan mengerjakan apa yang sudah tersusun dalam suatu program yang menyatukan pemuda-pemuda di lingkup vihara dan di Kota Batam.

Penyelenggara Bimas Agama Buddha Kementerian Agama Kota Batam, Kodho Eko Prayogo menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Perkumpulan Pemuda Buddhis Batam (BBYC).

“Mudah-mudahan, adik-adik bisa memberikan suatu kontribusi yang baik khususnya di Kota Batam, sehingga keberadaan pemuda-pemudi Buddhis dapat dinikmati manfaatnya oleh lintas sektoral yang lainnya di Kota Batam,” papar dia.

Setelah pengukuhan, seluruh tamu mengucapkan selamat kepada pengurus Perkumpulan Pemuda Buddhis Batam untuk masa bakti 2019 – 2022.

Acara dimeriahkan oleh tarian persembahan Sekapur Sirih dari Sekolah Bodhi Dharma, pembacaan Ayat Suci Dhammapada, persembahan lagu baru Buddhis oleh 3 finalis Batam Buddhist Idol BBI session 2 Indahnya Negeri (Suriani, Hendi, dan Merrysa), persembahan lagu oleh juara 3 BBI season 1 (Agustina Safira), Tarian Balet dari Vihara Dharma Mulia, Kolaborasi Seni Kaligrafi, Kecapi, Biola dan Keyboard dari Pemudi Buddhis BBYC & Sekolah Maitreyawira Batam, Tarian Kipas dari Sekolah Bodhi Dharma, dan Tarian Jiang Nan Ye dari Sekolah Harapan Utama. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com