SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengusaha Mesir Jajaki Investasi Agribisnis di Karimun

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:38
  • Dibaca : 82 kali
Pengusaha Mesir Jajaki Investasi Agribisnis di Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima kunjungan Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzy di Gedung Nasional Karimun, Senin (21/10). /ricky robiansyah

KARIMUN – Sejumlah investor asal Mesir mengunjungi Karimun untuk melihat langsung peluang bisnis di kabupaten ini terutama sektor ekspor agribisnis dan pariwisata.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy menyatakan pengusaha asal Mesir menunjukkan ketertarikan dengan potensi investasi perdagangan dan pariwisata di Karimun. “Saya bersama dua pengusaha Mesir datang untuk melihat langsung pariwisata dan perdagangan di sini,” ujar Helmy usai pertemuan dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional, Minggu (21/10).

Kedutaan Besar Republik Indonesia Mesir melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Minggu (21/10). Kunjungan itu menjadi kunjungan balasan setelah Pemkab Karimun mengunjungi Mesir beberapa waktu lalu. Bupati Karimun waktu itu persentasi di depan ratusan pengusaha di Mesir terkait potensi investasi di Karimun.

Helmy Fauzy datang bersama dua orang pengusaha Mesir dengan didamping Anggota DPR RI Dapil Kepri Dwi Ria Latifa beserta rombongan, mereka langsung disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Helmy berharap kunjungan itu menjadi awal yang baik untuk membawa investor Mesir masuk ke Karimun. Dalam realisasinya nanti, pengusaha mesir terlebih dahulu mengidentifikasi potensi yang ada. Sejauh ini, lanjut dia, pengusaha Mesir sudah melirik Karimun untuk membuat pertanian modern produk sayur- sayuran dan buah-buahan yang akan di ekspor ke wilayah Timur Tengah.

“Hal itu melihat kondisi letak geografis Karimun.Jika dikelola di sini biayanya akan lebih murah karena konektivitasnya lebih gampang tinggal ada kerjasama ke Singapura,” katanya.

Ia menyebut kemitraan Kepri dan Mesir sudah meraih komitmen investasi dengan total mencapai USD200 juta.

“Komimen investasi di sektor properti dan pembangunan kawasan industri. Tidak menutup kemungkinan bisa ke Karimun, karena Karimun ini kompetitif di Kepri,” katanya.

Dalam pertemuan berlangsung di Gedung Nasional Karimun itu, Bupati Aunur kembali memaparkan potensi wilayah Karimun di bidang Wisata, Industri dan Pertanian. Pemaparan tersebut diharapkan dapat menarik investor dari mesir untuk berinvestasi di Bumi Berazam.

“Dengan kedatangan Kedubes ke Karimun, semoga bisa membawa berkah dan banyak pengusaha Mesir untuk berinvestasi,” katanya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com