SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penimbunan Hutan Mangrove di Desa Galang Dihentikan

Penimbunan Hutan Mangrove di Desa Galang Dihentikan
Kepala Satpol PP Bintan Moh Insan Amin

GUNUNG KIJANG – Satpol PP Bintan menghentikan aktivitas penimbunan hutan mangrove di Desa Galang Batang. Satpol PP telah menggaris polisi lahan agar pemiliknya yang diketahui bernama Hendra warga Tanjungunpinang tidak lagi beraktivitas. Sebelum ada titik terang dalam proses hukumnya, aktivitas penimbunan dilarang.

“Kita sudah hentikan penimbunannya, pemiliknya juga sedang kita proses, apakah masuk ranah hukum atau tidak,” ujar Kepala Satpol PP Bintan Moh Insan Amin, Senin (13/3).

Dia mengatakan, pemilik lahan mengaku tidak mengetahui aktivitas di Galang Batang melanggar aturan. Pihaknya masih memproses pemilik lahan apakah bisa dibawa ke ranah hukum.

“Apa pun alasannya kita akan proses, kita lihat dulu perkembangan, bisa dibawa ke ranah hukum atau tidak,” katanya.

Camat Gunung Kijang Sattridha Novfykar membenarkan penghentian aktivitas penimbunan hutan mangrove di wilayahnya tersebut. Namun, kata dia, untuk proses penindakan telah ditangani Satpol PP Bintan. “Kita tidak tahu seperti apa perkembangannya, yang jelas sudah ditangani Satpol PP,” ujarnya.

Sebelumnya, Satpol PP kecolongan dengan aktivitas penimbunan lahan bakau (hutan mangrove) seluas 400 meter persegi di Desa Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang. Satpol PP juga belum mengetahui pelaku penimbunan lahan tersebut.

“Memang ada kegiatan reklamasi itu, kita sudah lihat langsung, tapi belum tahu siapa pelakunya,” ujar Insan. m bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com