SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peningkatan Infrastruktur Kembangkan Ekonomi

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Maret 2018 | 11:01
  • Dibaca : 177 kali
Peningkatan Infrastruktur Kembangkan Ekonomi
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono saat kunjungan kerja di Batam, Jumat (2/3/2018).

PINANG – Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri segera membangun jalan lingkar di Tanjungpinang, ibu kota Kepri.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, Kepri sebagai daerah Kepulauan memerlukan kelengkapan infrastruktur yang memadai. Dengan samakin lengkap infrastruktur ini, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan investasi serta menjadi ikon baru ibu kota.

“Pembangunan jalan lingkar ini harus segera terlaksana,” ujarnya di Tanjungpinang, Senin (12/3/2018).

Nurdin yakin Tanjungpinang memiliki banyak potensi yang beragam. Dengan ditambah jalan lingkar ini diharapkan mampu mempermudah akses untuk menggali potensi tersebut.

Untuk diketahui, jalan lingkar ini dibangun sepanjang 42 kilometer (km) dan akan mengelilingi Tanjungpinang hingga Bintan. Untuk penganggarannya dengan sistem tahun jamak selama 3 tahun dan sudah mulai dikerjakan.

Untuk tahap 2018 sendiri pemerintah mulai membangun jalan lingkar dari kawasan Jembatan 1 Dompak hingga Pelabuhan Sri Bintan Pura dengan panjang 4.82 Km dan akan dinamai dengan Kawasan Gurindam 12. Selain itu juga daerah sekitar yakni perkampungan Teluk Keriting juga akan ditata ulang.

“Pembangunan dilakukan tanpa mengubah identitas asli dari daerah tersebut,” tambah Nurdin lagi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com