SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penonton Diajak Berpetualang ke Negeri Dongeng

  • Reporter:
  • Rabu, 21 November 2018 | 08:35
  • Dibaca : 157 kali
Penonton Diajak Berpetualang ke Negeri Dongeng
Pertunjukan balet klasik kolosal dari Sekolah Musik Cantata bertajuk A Journey to Candy Land di Gedung di Sumatera Convention Centre, Batam Centre, Selasa (20/11). f teguh prihatna

BATAM KOTA – Cerita dongeng menjadi pilihan Sekolah Musik Cantata menampilkan pertunjukkan balet klasik kolosal bertajuk A Journey to Candy Land di Gedung Sumatera Convention Centre, Batam Centre, Selasa (20/11). Sebanyak 110 anak usia 3,5 tahun sampai 14 tahun tampil menari balet yang dikemas dengan cerita yang berpetualang ke negeri dongeng.

Guru Sekolah Musik Cantata Cabang Batam, Pauline mengatakan, penampilan anak didiknya rutin digelar setiap tahun. Pihak sekolah tidak hanya melatih kedisiplinan saja, tapi juga untuk melatih mental anak untuk berani tampil dipanggung dan disaksikan banyak orang. Selain itu, orang tua siswa bisa melihat langsung perkembangan anaknya.

“Karena kalau di sekolah orang tua tidak diizinkan untuk melihat saat anaknya belajar,” ujarnya.

Penampilan anak-anak didiknya, sambung Pauline, menceritakan perjalanan seorang anak ke Candy Land. Dalam pertunjukan ini, diceritakan ada seorang anak perempuan yang ditinggal orang tuanya ke luar kota. Kemudian sang anak mengundang teman-temannya untuk datang dan bermain ke rumahnya.

Saat bermain dengan teman-temannya, anak perempuan itu membuka satu ruangan yang dikunci dan sebenarnya tidak boleh dibuka. Dari dalam ruangan sang anak kemudian menemukan musik boks dan memainkannya. Di situlah kemudian anak perempuan itu dan teman-temannya masuk ke dunia Candy Land.

“Itu kenapa tema kami kali adalah A Journey to Candy Land. Mereka bercerita tentang pengalaman hal-hal yang funtastik,” katanya.

Pauline mengatakan, persiapan untuk pertunjukkan balet dilakukan sejak Agustus lalu. Ia mengaku sangat puas karena anak-anak didiknya tampil sesuai dengan yang diharapkan. Pasalnya tidak mudah untuk mengarahkan anak yang dilatih, terutama yang masih di usia dini.

Sekolah Musik Cantata merupakan sekolah musik yang berpusat di Jakarta yang jurusannya banyak instrumen musik, seperti piano, biola dan alat musik lainnya. Selain itu juga ada kelas untuk balet yang setiap tahunnya menerima siswa baru. Mulai dari level anak-anak usia tiga tahunan sampai usia remaja.

“Untuk yang lebih menarik pada pertunjukan kali ini, juga ada penampilan dari anak Singapura. Merupakan satu-satunya anak cowok yang tampil pada kegiatan ini,” kata Pauline. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com