SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pentaan Bundaran Batu 16 Butuh Rp11,5 M

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Februari 2018 | 10:51
  • Dibaca : 107 kali
Pentaan Bundaran Batu 16 Butuh Rp11,5 M
Maket bundaran simpang batu 16

TOAPAYA – Pemkab Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membutuhkan anggaran senilai Rp11,5 miliar untuk membangun Bundaran Batu 16. Tahap awal dialokasikan anggaran sebesar Rp6,5 miliar melalui APBD 2018 dan tahap II senilai Rp5 miliar dianggarkan pada APBD 2019.

“Penataan di persimpangan menuju Lintas Barat tersebut, dikarenakan kawasan ini pertemuan jalan arteri antara kawasan pusat pemerintahan Bintan, Kijang dan Pantai Trikora, serta menuju Kota Tanjungpinang,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, Selasa (13/2/2018).

Dia mengatakan, Penataan simpang Batu 16 merupakan salah satu komitmen Pemkab Bintan dalam mengembangkan penataan lingkungan, dengan mengacu pada pengembangan pariwisata,” ujar Apri.

Menurut dia, pengembangan pariwisata di Bintan dianggap penting, karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan 60 persen bersumber dari pariwisata. “Simpang Batu 16 j merupakan pusat strategis jalan arteri menghubungkan beberapa arah jalan lalu lintas di Bintan, sehingga perlu ditata,” ujar Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com