SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penumpang Mudik Lebaran Capai 228.201 Orang

  • Reporter:
  • Senin, 25 Juni 2018 | 11:39
  • Dibaca : 221 kali
Penumpang Mudik Lebaran Capai 228.201 Orang
ilustrasi f ricky robiansyah

KARIMUN – Pelabuhan Karimun menjadi pelabuhan tersibuk kedua dari 52 pelabuhan yang ada di Indonesia selama arus mudik Lebaran Idul Fitri. Data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat ada 228.201 penumpang hilir mudik di Pelabuhan Karimun.

Kepala KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun Ridwan Chaniago mengatakan, selama masa arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri pihaknya tidak ada menemukan adanya pelanggaran terjadi atau zero accident.

“Sampai hari ini (kemarin) masih aman, zero accident. Harapan kami akan berjalan lancar hingga masa pengamanan arus mudik ini berakhir,” ujarnya, Minggu (24/6/2018).

Menurut dia, pencapaian tersebut disebabkan adanya kerja sama yang baik dari beberapa instansi yang ikut serta dalam Satgas pengamanan lebaran yang telah dikukuhkan sejak H-15 lebaran dan berakhir pada H+15 lebaran Idul Fitri nanti. “Kerja sama antar instansi, serta dukungan masyarakat telah membantu mensukseskannya,” katanya.

Berdasarkan data dimiliki Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungbalai Karimun sebanyak 228.201 penumpang hilir mudik di Karimun selama masa arus mudik dan balik 2018.

“Angka tersebut didominasi oleh penumpang turun di Pelabuhan Karimun dengan jumlah 119.921 orang, sedangkan penumpang naik 108.280 orang,” katanya.

Ia menambahkan, terdapat beberapa evaluasi yang akan dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan yang diberikan operator kapal kepada masyarakat. Hal itu untuk menunjang agar masyarakat lebih merasa puas atas apa yang diberikan untuk kenyamanan menggunakan transportasi laut.

“Pelayanan pada pengamanan tahun ini, masyarakat lah yang menilainya, dan alhamdulillah kinerja kami diapresiasikan oleh Ketua LAM Karimun,” kata Ridwan. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com