SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penyaluran Beasiswa Pakai Sistem Online

  • Reporter:
  • Rabu, 20 Desember 2017 | 11:16
  • Dibaca : 123 kali
Penyaluran Beasiswa Pakai Sistem Online
ilustrasi

PINANG – Pemprov Kepri akan mengubah pola penyaluran dana bantuan beasiswa dari sistem manual ke online. Selain agar lebih transparan, langkah ini juga untuk mencegah penyimpangan anggaran.

Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, polemik yang muncul beberapa hari belakangan terkait penyaluran beasiswa menjadi perhatian serius Pemprov Kepri. Ia ingin masyarakat tidak lagi menduga-duga bahwa penyaluran dana beasiswa tersebut telah terjadi pelanggaran.

“Sistem penerimaan beasiswa selama ini sering berpolemik karena dianggap tidak transparan. Karena itu, ke depan akan diubah dengan menggunakan sistem aplikasi (online),” katanya di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (19/12/2017).

Menurut dia, dengan sistem aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui kemana alur distribusi beasiswa tersebut. Sistem terbuka itu juga untuk mencegah adanya permainan dari oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan. Selain itu, pengawasannya juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Kita ingin semua yang menyangkut anggaran dilakukan secara terbuka. Dengan sistem ini (online), semua akan tahu siapa yang menerima beasiswa. Jika ada yang tidak benar, juga lebih cepat ketahuan. Jadi, tidak ada lagi penerima beasiswa karena faktor kedekatan atau titipan. Penerima beasiswa harus benar-benar orang yang berhak,” tegasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com