SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penyebab Ledakan di Natuna Diduga Sisa Amunisi

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Februari 2018 | 14:44
  • Dibaca : 64 kali
Penyebab Ledakan di Natuna Diduga Sisa Amunisi

SINDOBATAM – Usai terjadinya sebuah ledakan di salah satu rumah warga di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, yang menewaskan seorang ibu rumah tangga, Lilawati (35), Senin (12/2/2018) kemarin, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/ Natuna, Letkol Inf. Yusuf Rizal menegaskan, pihaknya belum menyimpulkan bahwa serpihan proyektil di rumah korban adalah jenis Munisi dan bahan peledak (Muhandak). Pihaknya sudah memerintahkan personelnya untuk mengamankan sejumlah barang bukti serpihan proyektil yang diduga adalah muhandak saat digunakan pada latihan Antar kecabangan (Ancab) dan latihan PPRC awal tahun lalu.

“Karena bahannya tidak sesuai dengan standar munisi TNI,” ujar Yusuf Rizal, di Makodim 0318/Natuna.

Akan tetapi, sambung Dandim Yusuf, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, beberapa warga Teluk Buton memang kedapatan mencari dan menyimpan Muhandak sisa Latgap PPRC 2017 lalu. Artinya, sisa Muhandak tersebut memang sengaja disimpan warga dan bukan merupakan Muhandak yang tercecer di sekitar permukiman warga.

“Karena lokasi Latgap kemarin itu sangat jauh dari pemukiman penduduk, lokasinya disekitar Pulau Pendek, bukan di perkampungannya,” terang Dandim.

Dandim mengimbau agar warga Teluk Buton melaporkan dan menyerahkan sisa Muhandak kepada aparat TNI karena sisa Muhandak tersebut masih cukup berbahaya.

“Karena sisa musiunya masih ada, masih bisa menimbulkan ledakan,” paparnya.

Seperti diketahui sekitar pukul 12:45 Wib, Senin (12/2) kemarin. Korban Lilawati saat itu tengah memanggang ikan ditempat pembakaran ikan dirumahnya. Tiba-tiba saja tungku yang dipakainya untuk membakar ikan meledak dan melukai bagian perut korban hingga terburai.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Natuna, namun nyawanya tak terselamatkan. Diduga korban meninggal diperjalanan saat menuju ke RSUD Natuna.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com