SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penyelundup Sabu 26,6 Kg Lolos dari Hukuman Mati

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:34
  • Dibaca : 386 kali
Penyelundup Sabu 26,6 Kg Lolos dari Hukuman Mati
ilustrasi

BATAM KOTA – Hung Cheng Ning alias Tonny Lee, gembong narkoba asal Taiwan lepas dari jeratan hukuman mati. Ia hanya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, Selasa (8/8) malam.

Meskipun telah menyelundupkan sabu seberat 26,6 kg dari China ke Indonesia, majelis hakim Endi Nurindra, Renni Pitua Ambarita dan Muhammad Chandra hanya menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada Tonny Lee. Majelis hakim tidak sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ahmad Fuady dan Samuel Pangaribuan yang menuntut Tonny Lee dengan hukuman mati. Tak hanya memberikan hukuman ringan kepada Tonny Lee, majelis hakim juga memberikan keringanan kepada Raden Novi Prawira alias Novi. Pria yang merupakan rekan Tonny Lee ini hanya menerima hukuman 15 tahun penjara.

Padahal, Ahmad dan Samuel menuntut pria yang bertugas sebagai penerima lukisan berisi sabu tersebut dengan hukuman 20 tahun penjara. Dia juga dijatuhi hukuman denda sebesar Rp1 miliar dengan subsider 6 bulan kurungan badan. Pada persidangan yang sama, Ahmad menyatakan bahwa Tonny Lee terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana narkotika dan dituntut denfan hukuman mati sesuai dengan pasal 114 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 yang didakwakan kepaadanya.

“Menuntut agar majelis hakim menyatakan terdakwa Hung Cheng Ning alias Tonny Lee terbukti bersalah dan menjatuhinya hukuman mati,” kata Ahmad membacakan amar tuntutan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com