SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penyelundupan Narkoba di Hang Nadim, Yusrizal Simpan 1 Kg Sabu

  • Reporter:
  • Sabtu, 21 September 2019 | 15:20
  • Dibaca : 138 kali
Penyelundupan Narkoba di Hang Nadim, Yusrizal Simpan 1 Kg Sabu
Yusrizal, kurir sabu ditangkap di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (18/9). (inset) Barang bukti sabu seberat 1.006.

NONGSA – Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu, Rabu (19/9). Barang haram tersebut didapatkan dari Yusrizal (40), penumpang pesawat Garuda Indonesia rute Batam-Balikpapan.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, kasus pengungkapan bermula saat petugas Avsec bandara curiga dengan gerak-gerik pelaku saat melewati mesin pemindai (x-ray) di pintu keberangkatan.

“Pelaku calon penumpang pesawat Garuda Indonesia GA-157/GA-560 rute Batam-Balikpapan via Cengkareng,” ujarnya, Jumat (20/9).

Pelaku ini diketahui membawa sabu 10 bungkus lebih kurang1.006 gram dalam ransel yang dibawanya. “Saat itu petugas Avsec dan Bea Cukai meminta pelaku membuka ransel tersebut,” ujarnya.

Betul saja, setelah dibuka ternyata di dalam tas ada beberapa pakaian serta bungkusan bening yang diduga sabu. Kemudian petugas membawa sabu dan pelaku ke Kantor Bea Cukai Batam.

“Pelaku langsung dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam untuk penyelidikan selanjutnya,” kata Suwarso. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com