SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perampokan Modus Matikan Meteran Listrik, Seorang Pelaku Ditembak

  • Reporter:
  • Rabu, 25 Juli 2018 | 11:09
  • Dibaca : 452 kali
Perampokan Modus Matikan Meteran Listrik, Seorang Pelaku Ditembak
ilustrasi

BATAM KOTA – Polisi melumpuhkan seorang perampok di Perumahan Mitra Raya dengan timah panas, kemarin malam. Modus perampokan terbilang baru, perampok mematikan meteran listrik lalu menyerang pemilik rumah.

Jajaran Polsek Batamkota berhasil mengamankan satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Perumahan Mitra Raya, Teluk Tering, Batamkota, Senin (23/7) malam. Pelaku yang diamankan terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha melawan saat diamankan.

Kejadian bermula saat rumah milik Henri (29) dilaporkan sekuriti setempat tengah disatroni perampok. Beberapa warga pun lantas langsung memeriksa rumah tersebut. Henri yang tak lama kemudian datang pun mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan. Bahkan lantai teras rumah tercecer darah yang belakangan diketahui berasal dari luka adik ipar heri.

Kapolsek Batamkota Kompol Firdaus mengatakan dua pelaku menggunakan modus mematikan meteran listrik rumah. Setelah pemilik rumah keluar, kedua pelaku pun langsung memukulnya. Alhasil, korban yang merupakan adik ipar pemilik rumah mengalami luka di bagian wajah.

“Pelaku sempat menyekap korban yang bersimbah darah, namun karena korban berteriak dan didengar warga dan sekuriti, pelaku pun akhirnya panik dan berusaha kabur,” kata dia, Selasa (24/7).

Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung menghubungi pihak kepolisian. Satu unit tim patroli pun langsung turun ke lokasi kejadian. Saat diperiksa ke dalam rumah, kedua pelaku tak terlihat di ruangan manapun. Namun, saat memeriksa toilet, petugas melihat ada sebuah tangga yang menuju ke plafon rumah tersebut.

“Karena kondisi rumah pada saat itu gelap total, petugas hanya memeriksa sekilas saja. Tetapi tak lama setelah itu terdengar suara yang berasal dari atas plafon. Petugas pun langsung mengambil senter lalu memeriksa plafon dan melihat satu tersangka tengah bersembunyi di sana,” lanjutnya.

Masih kata Firdaus, petugas berkali-kali meminta pelaku untuk menyerahkan diri. Namun pelaku tak bergeming. Pelaku yang diketahui memegang linggis pun akhirnya terpaksa dilumpuhkan. Timah panas bersarang di bahu kanannya.

“Setelah dilumpuhkan, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth, Batamkota dan saat ini tengah dilakukan operasi pengangkatan peluru,” ungkapnya.

Berdasarkan penyelidikan awal, pelaku bernama Joshua Prasetya (40) sementara rekannya tengah dalam pengejaran. Keduanya beraksi dengan modus mematikan meteran listrik rumah korban dan tak segan-segan memukul pemilik rumah. Dari tangan pelaku pun turut diamankan satu buah linggis, satu buah kunci inggris, dua unit telepon genggam merk Xiaomi, dan satu topeng serta masker yang diduga digunakan pelaku saat beraksi.

“Pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan terancam hukum pidana 12 tahun penjara,” tutup Firdaus. fathurrohim

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com