SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perayaan HUT ke-1 Bintang Hasiik, 1.487 Peserta Ramaikan Kicau Mania

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:11
  • Dibaca : 387 kali
Perayaan HUT ke-1 Bintang Hasiik, 1.487 Peserta Ramaikan Kicau Mania
Dewan juri menilai kicauan burung dalam perlombaan kicau burung HUT ke-1 BH6 di fasum Kaveling Pancur depan SDN 001 Seibeduk, Minggu (21/10). f arrazy aditya

SEIBEDUK – Perlombaan kicau burung diselenggarakan oleh Bintang Hasiik (BH6) mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Panitia bahkan sampai menolak pendaftaran dikarenakan kuota yang disediakan sudah penuh.

Ketua BH6, Deni mengatakan, tercatat ada sebanyak 1.487 peserta mengikuti perlomban kicau burung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 BH6. Dalam perlombaan yang diselenggarakan di fasum Kaveling Pancur depan SDN 001 Seibeduk, Minggu (21/10), panitia menyiapkan hadiah utama empat unit sepeda motor dan juga lucky draw.

Dalam kategori Bird Club (BC) dimenangkan oleh Mabes BC sebagai juara pertama, sementara yang kedua Serdadu BC dan juara ketiga Ancor BC. Sementara untuk kategori Single Fighter (SF) juara pertama diraih AA SF, untuk juara kedua Tentara Langit SF dan juara tiga Apolo SF. Kategori Best of Best (BOB) Murai dimenangkan HTBC Batam.

“Luar biasa antusias peserta sangat banyak dan membeludak,” ujarnya.

Seperti kelas Single Fighter (SF) kini sudah ada belasan peserta yang ikut. “Biasanya kelas single fighter tidak lebih dari tujuh peserta, tapi kali ini pesertanya belasan,” kata Deni.

Semenjak pendaftaran dibuka hingga h-1, peserta dari luar Batam banyak mendaftar. Seperti dari Purwekerto, Bekasi, Jambi, Lampung, Pekanbaru dan Tanjungpinang.

“Kami bersyukur pesertanya banyak dan peserta dari luar tetap ikut,” ujarnya.

Perlombaan kicau mania dengan empat hadiah utama sepeda motor baru pertama kalin di Batam. Ada tiga kategori juara utama yang akan mendapatkan hadiah sepeda motoe yakni Kelas Bird Club (BC), Kelas Single Figther (SF) dan juga Best Off Best (BOB).

“Setiap perlombaan itu akan mendapatkan hadiah masing-masing yang sudah ditentukan oleh panitia,” kata Deni.

Sementara itu, untuk kelas yang diperlombakan meliputi dari kelas Bintang Hasiiik, Mildot, BH6, KNi Hasiiik, Walk Hasiiik dan Hasiiik. Setiap peserta yang ikut, bebas memilih kelas mana yang akan diikuti, tidak hanya satu saja, tetapi bisa juga ikut dua atau tiga kelas.

“Peserta bisa ikut lebih dari satu kelas, yang penting burung yang diperlombakan bisa ikuti aturan main,” katanya.

Ada beberapa penilaian yang dinilai oleh dewan juri. Tidak hanya dari kicauan saja, tetapi juga beberapa penilaian terdiri dari gaya atau variasi yang dikeluarkan setiap burung peserta.

Salah seorang dewan juri, Zumil mengatakan, burung Love Bird dinilai dari lamanya ngekeknya dan burung kicau seperti burung Kenari, Murai Batu, Mata Putih dan lainnya dinilai dari kicauan, variasi, irama dan lain sebagainya.

“Penilaiannya sama dengan perlombaan burung pada umumnya,” katanya. tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com