SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peringatan Hari Bhakti ke-47 BP Batam, Lukita Ajak Pegawai Mengabdi Sepenuh Hati 

  • Reporter:
  • Senin, 24 September 2018 | 13:40
  • Dibaca : 267 kali
Peringatan Hari Bhakti ke-47 BP Batam, Lukita Ajak Pegawai Mengabdi Sepenuh Hati 
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo ikut Tari Rampai saat kegiatan Bulan Bhakti ke-47 BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (23/9). f teguh prihatna

SEIBEDUK – Badan Pengusahaan (BP) Batam genap berusia 47 tahun pada Oktober mendatang. Pada tahun ini BP Batam berupaya untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dalam kerjanya menjadikan Batam sebagai kota yang maju.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, capaian yang sudah diraih selama 47 tahun dalam membangun Batam membutuhkan kerja keras dari seluruh pegawai Batam. Untuk itu, ia berharap pengabdian ini tidak hanya semata-semata untuk kepentingan diri sendiri, tapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Batam yang berkembang pesat seperti saat ini merupakan bukti nyata kerja kita semua. Mari di bulan bakti BP Batam ini kita harus tetap kompak dan mengabdi dengan sepenuh hati,” ujarnya saat membuka rangkaian kegiatan Bulan Bhakti ke-47 BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (23/9).

Ia mengajak kepada seluruh para pegawai untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga bisa mewujudkan Batam sebagai kota yang madani, maju dan sejahtera. Menurut dia, BP Batam harus selalu hadir di tengah masyarakat, karena lembaga yang dipimpinnya ini juga menjadi bagian dari masyarakat.

Lukita mengaku cukup puas dengan kinerja para pegawainya, hanya saja ia berpesan agar tidak berhenti untuk membuat inovasi dalam menjalankan tugas. Tantangan ke depan semakin berat yang harus dihadapi bersama, sehingga bisa kembali mewujudkan impian dan tujuan pembangunan Batam sebelumnya.

“Kita jangan berpuas diri sampai di sini, masih banyak yang harus dilakukan untuk membangun dan memperbaiki Batam,” ujarnya.

Mantan Sesmenko Perekonomian ini juga menyampaikan bahwa BP Batam saat ini memiliki tugas untuk mengembalikan perekonomian Batam tumbuh di atas ekonomi nasional. Pihaknya yakin hal itu bisa dicapai bahwa pertumbuhan ekonomi Batam bisa di atas tujuh persen, sebagaimana apa yang sudah dicapai sebelumnya.

“Karena itu menuruju 50 tahun BP Batam ke depan, kita harus bisa mengembalikan kejayaan Batam,” katanya.

Dalam peringatan Hari Bhakti ke 47 kali ini, pihaknya juga ingin mengajak langsung peran masyarakat. Jika tahun-tahun sebelumnya hanya melibatkan pegawai untuk perlombaan, kali ini BP Bata, juga mengajak langsung masyarakat, mulai siswa sekolah, pelaku usaha, pekerja dan juga masyarakat umum.

“Mudah-mudahan kegiatan kali ini memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Lukita.

Ketua Seni Budaya Eksternal BP Batam Dendi Gustinandar mengatakan, memperingati Hari Bakti ke-47, BP Batam menggelar berbagai kegiatan dalam bidang Seni budaya yang berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall. Acara ini bernama “BP Batam Seni Budaya Eskternal” menyuguhkan berbagai macam budaya di Indonesia,

“Kegiatan ini untuk merangkul masyarakat memberikan karyanya mengekspresikan kreasinya dari seni dan budaya seperti lomba-lomba yang diselenggarakan berbagai perlombaan yang digelar seperti Tari Rampai Batam, Karya Tulis Ilmiah, Fotografi, Desain Infografis, Funtastic Vlog, Fashionshow Anak dan Dai Cilik,” kata kata Dendi.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com