SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peringatan Hari Pers Nasional 2019, Wartawan Natuna Gelar Jalan Santai

  • Reporter:
  • Senin, 11 Februari 2019 | 13:09
  • Dibaca : 132 kali
Peringatan Hari Pers Nasional 2019, Wartawan Natuna Gelar Jalan Santai
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyerahkan doorprize kepada salah satu pengunjung dalam peringatan HPN Kabupaten Natuna 2019. f sholeh ariyanto

NATUNA – Sejumlah wartawan di Kabupaten Natuna menggelar jalan santai untuk memperingati Hari Pers Nasional tahun 2019 di Pantai Kencana Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, kemarin. Kegiatan yang dihadiri Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Natuna tersebut berlangsung meriah.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, baru kali ini kegiatan memperingati HPN dilaksanakan dengan meriah dan melibatkan pemerintah daerah, FKPD dan masyarakat di Kabupaten Natuna. “Saya lihat sangat luar biasa acaranya. Masyarakat ramai memadati jalan. Saya sampai terkejut, dalam hati saya, hebat juga insan pers Natuna ini, bisa menyelenggarakan acara semeriah ini,” katanya.

Ia berharap, pelaksanaan HPN di Kabupaten Natuna semakin meriah karena masyarakat cukup antusias menghadiri peringatan bagi kuli tinta di perbatasan tersebut. Hamid juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang sudah mendukung seluruh program dan kebijakan pemerintah daerah melalui tulisan-tulisannya. “Memang tak bisa dipungkiri, kemajuan pembangunan Natuna tak terlepas dari peran serta insan pers, untuk mempromosikan Natuna ke seluruh nusantara, bahkan mancanegara. Sehingga Natuna diperhatikan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan motor gede dari Satlantas Polres Natuna, kolone senjata dari Yonkomposit I/Gardapati, kuda lumping dari Paguyuban Taruno Mudo Air Lengit, musik angklung dari Jalasenatri Lanal Ranai dan beberapa kegiatan dari komunitas otomotif roda empat dan dua serta bazar bunga dan hiburan lainnya.

Selain itu, juga ada kegiatan sosial berupa pengobatan dan cek kesehatan gratis, pembagian kacamata dari Rumah Sakit Terintegrasi Lanud RSA serta Donor Darah dari PMI Kabupaten Natuna.

Selanjutnya, TNI AU menerjunkan sejumlah dokter spesialis dari Rumah Sakit Integratif TNI untuk melayani pengobatan gratis kepada masyarakat Natuna secara terbuka.

“Kami apresiasi kerja kawan-kawan pers di Natuna, dan kegiatan ini adalah bagian dari bentuk apresiasi kami kepada kawan-kawan pers,” kata Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Prasetiya Halim.

Ia berharap, sinergitas TNI dengan wartawan dapat berjalan baik dalam rangka menjalankan tugas-tugas pertahanan dan keamanan negara berupa perang maupun non perang.

“Kami ingin masyarakat tetap sehat dan tahu caranya menjalankan tata cara hidup sehat. Dan yang terpenting kami tetap bersinergi dengan kawan-kawan wartawan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN Kabupaten Natuna Muhammad Rafi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut. “Selain iuran wartawan, tanpa adanya bantuan dari semua pihak, kegiatan ini tidak akan pernah terlaksana dengan baik sesuai harapan,” katanya.

Wartawan Lingga Bagi-bagi Kue

Sementara itu, wartawan di Kabupaten Lingga menggelar bagi-bagi kue kepada masyarakat di Jalan Raya Bundaran Masjid Alzulfa Dabo Singkep, kemarin. Ketua Panitia HPN Kabupaten Lingga Jamariken Tambunan mengaku sejumlah kegiatan terus di lakukan sebagai wujud serta bukti bahwa pers memiliki peranan penting dalam pembangunan di Indonesia. “Keberadaan pers sangat mempengaruhi perkembangan dan kemajuan sektor usaha kecil dan menengah, terutama dalam menghadapi kemajuan zaman dan arus digitalisasi yang sangat pesat, oleh sebab itu pers di tuntut untuk kreatif dan inovatif,” katanya.

Selain membagikan kue, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti silaturahmi dengan tokoh pers di Kabupaten Lingga, lomba mewarnai untuk TK, lomba peragaan busana untuk SD dan kegiatan lainnnya. “Masih banyak kegiatan lain yang sudah di susun panitia di Lingga, salah satunya di malam puncak tgl 17 Febuari 2019, akan ada hiburan dan makan bersama serta pembacaan puisi,” jelasnya.

Sekretaris HPN Kabupaten Lingga Iman Arifandy menambahkan, seluruh kegiatan HPN akan dipusatkan di Dabo Singkep. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegaiatan tersebut. “Kegiatan yang digagas kawan-kawan adalah kegiatan spontan, kita tidak meminta sumbangan melalui proposal, ini adalah partisipasi dari para jurnalis,” ujarnya. sholeh ariyanto/jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com