SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Napi Ikut Lomba Azan hingga Salat

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Desember 2017 | 14:03
  • Dibaca : 348 kali
Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Napi Ikut Lomba Azan hingga Salat
narapidana (napi) Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II A Batam Barelang mengikuti peringatan Maulid Nabi di Masjid At Taubah Lapas Barelang, Kamis (7/11/2017).

SAGULUNG – Ribuan narapidana (napi) Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II A Batam Barelang mengikuti peringatan Maulid Nabi di Masjid At Taubah Lapas Barelang, Kamis (7/11/2017).

Kegiatan ini digelar agar para napi bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara mengenal sosok Nabi Muhammad SAW yang telah menyebarkan agama Islam di seluruh dunia. Acara diisi dengan tausiyah, pengajian dan tidak lupa diselingi hiburan dari narapidana.

Selain itu, sejumlah perlombaan juga digelar pihak Lapas, di antaranya lomba azan, ngaji, cerdas cermat, murotal, salat, dan puisi. Mereka berlomba-lomba pada kegiatan yang sudah digelar sejak 1 Desember lalu.

Kepala Lapas Kelas II Barelang Surianto menuturkan, peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan agar napi bisa melapangkan hati dan pikirannya kembali dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui nabi besar umat Islam. “Saya mengapresiasi warga binaan yang sudah mentaati peraturan. Semoga kami yang ada di Lapas Batam ini bisa meneladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad dengan cara melapangkan hati,” katanya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com