SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peringati Hari Kartini, Pegawai KPP Batam Utara Berpakaian Adat

  • Reporter:
  • Jumat, 21 April 2017 | 17:26
  • Dibaca : 486 kali
Peringati Hari Kartini, Pegawai KPP Batam Utara Berpakaian Adat
Pegawai KPP Pratama Utara mengenakan pakain adat. Foto Teguh Prihatna.

SINDOBATAM – Menyemarakkan peringatan hari Kartini, KPP Batam Utara memberikan pelayanan menggunakan pakaian adat Bali, Melayu, Batak, Sunda dan beberapa daerah di Indonesia.

Kepala Seksi Pengawasan Konsultasi KPP Batam Utara I Gede Sridana mengatakan, kegiatan ini pertama kalinya dibuat KPP Batam Utara.

“Biasanya perempuan saja yang menggunakan kebaya. Tapi kali ini yang laki-laki turut menyemarakkan serta momen setahun sekali ini,” ujarnya saat ditemui di kantornya. Jumat (21/4/2017).

Gede menuturkan, selain kebaya banyak yang menggunakan pakaian adat Melayu yakni baju kurung lengkap kain songket dipinggang serta peci.

“Banyak yang pakai adat Melayu mungkin karna di sini banyak orang Melayu,” ujarnya

Rian, Karyawan KPP Batam Utara yang menggunakan pakaian adat Melayu menyebutkan momentum seperti ini menjadikan keunikan dan keasyikan tersendiri untuk staf dan juga keluarga KPP Batam Utara.

“Biasanya kan cewek, nah sekarang cowok juga. Jadi menjadi keasyikan dan berbedalah untuk kami,” kata Pria berkacamata ini.

Selain menggunakan pakaian adat, rangkaian acara juga akan digelar untuk seluruh staff dari KPP Batam Utara.

“Puncaknya Selasa nanti, nanti ada lomba memasak untuk pria, tarik tambang dan juga beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com