SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polres Bintan Tanam 1.425 Pohon

  • Reporter:
  • Jumat, 10 Januari 2020 | 19:00
  • Dibaca : 98 kali
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polres Bintan Tanam 1.425 Pohon

BINTAN – Polres Bintan menggelar Apel Gerakan Penanaman Pohon dengan mengusung tema ‘Jom Kite Tanam Pohon, yang dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Jumat (10/1).

Boy dalam amanatnya menyampaikan gerakan penanaman pohon yang digelar serentak di wilayah Polres Bintan dan diseluruh jajaran Polsek se-Kabupaten Bintan merupakan salah satu implementasi dari kebijakan Kapolri dalam peduli penghijauan dan dalam ramgka memperingati hari lingkungan hidup serta memperingati Hari gerakan satu juta Pohon.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan sebagai tonggak sejarah khususnya di wilayah Kab. Bintan dalam peduli akan penghijauan dan diharapkan kedepannya akan ada terlaksana kegiatan seperti ini lagi,” ujar Boy.

Dalam pelaksanaan Gerakan penanaman pohon saat ini, Boy menyampaikan Polres Bintan telah menyiapkan Bibit Pohon sebanyak 1.425 pohon dan akan ditanam di seputaran areal Mapolres Bintan dan di wilayah jajaran di Mapolsek se-Bintan yang sudah dilaksanakan sejak 4 hari yang lalu.

“Dunia saat ini mengalami pemanasan global sehingga berdampak akan situasi iklim saat ini dan dengan adanya kegiatan gerakan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global khususnya diwilayah Kab. Bintan dan yg akan menikmati nanti adalah anak cucu kita,” pungkas Boy.

Giat dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Bintan Dalmasri Syam, Sekda Kab. Bintan Adiprihantara, Asisten 1 Kab. Bintan Supriyono, Dandim 0315 Bintan, Kolonel Inf. I Gusti Ketut Arta, Kabasarnas Tanjung pinang
Mukmin, Dansatrad 213 Bintan Mayor Lek Heri eka Mhan, Perwakilan Kafasharkan Mentigi, Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Bintan, Kepala OPD Kab. Bintan dan para Instansi Pemerintah dan TNI berjumlah 500 orang. (Novel M Sinaga)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com