SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peringkat Kepri Paling Buntut

  • Reporter:
  • Senin, 11 November 2019 | 15:10
  • Dibaca : 88 kali
Peringkat Kepri Paling Buntut
Pengurus KONI Kepri saat penyerahan medali untuk cabor catur Porwil Sumatera X 2019 di Bengkulu, pekan kemarin. /ist

BATAM – Meraih 2 medali emas dari cabang olahraga (cabor) tinju dan biliard, membuat Provinsi Kepri berada di peringkat terakhir pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019 Bengkulu, Sabtu (9/8).

Kontingen Kepri mengumpulkan 19 medali. Diantaranya 2 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Dua medali emas diraih dari cabor tinju dan emas. Sedangkan 9 medali perak diraih cabor catur dengan 2 medali, 6 dari tinju, 1 bulutangkis.

Untuk 8 medali perunggu, cabor bliard meraih 2 medali, muaythai 2 medali, 1 kempo, dan 3 tinju.

Peringkat tiga besar Porwil Sumatera X 2019 Bengkulu, kontingen Riau menjadi peringkat pertama dengan raihan 35 medali emas, 23 perak, dan 37 perunggu.

Peringkat kedua diraih kontingen Sumatera Utara dengan raihan 25 emas, 16 perak, dan 26 perunggu. Peringkat tiga disabet oleh tuan rumah Bengkulu dengan raihan 25 emas, 13 perak, dan 18 perunggu.

Sekretaris KONI Kepri Amri mengatakan, raihan medali di Porwil X Sumatera 2019 sangat buruk, apalagi persiapan sangat minim.

“Memang seharusnya ada Training center (Tc) dan Pelatda, ini sampai berangkat pun tidak ada sama sekali,” kata Amri, Sabtu (9/11).

Lanjut Amri, meskipun demikian, Kepri juga mendapat tiket ke PON 2020 mendatang di Papua. “Ya walaupun hanya meraih 2 medali emas, alhamdulillah Kepri dapat meloloskan cabor renang, catur, bliard, dan tinju ke PON,” ujarnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com