SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perizinan Harus Selesai Satu Jam

Perizinan Harus Selesai Satu Jam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Seluruh petugas layanan perizinan di instansi pemerintahan diminta menyiapkan diri seiring diterapkannya sistem Perizinan Terintegrasi atau Online Single Submission (OSS) pada 20 Mei. Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta anak buahnya memangkas waktu birokrasi maksimal 1 jam.

Ia menginstruksikan kepada seluruh petugas di kelurahan, kecamatan, Puskesmas dan rumah sakit serta petugas pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam agar melayani masyarakat maksimal satu jam.

Instruksi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan atau service kepada masyarakat dan investor karena perizinan yang cepat menjadi poin utama dalam berinvestasi.

“Urusan apapun oleh semua aparatur, TNI dan aparatur pemerintah, tidak boleh lebih 1 jam. Maka saya perintahkan, siapkan diri dan regulasi. Sehingga semua bisa dijalankan,” kata Rudi di Batam Centre, kemarin.

Pemko Batam, kata dia, bersama BP Batam telah siap melaksanakan sistem OSS yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) Batam Centre.

“Dengan OSS itu, diharapkan investasi akan meningkat, karena akan mendapat kemudahan berinvestasi,” ujar Rudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com