SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perkosa Calon Menantu, Mat Nasib Menangis Divonis 7 Tahun

  • Reporter:
  • Rabu, 6 Desember 2017 | 14:28
  • Dibaca : 7603 kali
Perkosa Calon Menantu, Mat Nasib Menangis Divonis 7 Tahun
Mat Nasib menangis tersedu saat petugas melingkarkan borgol di tangannya usai mendengar vonis 7 tahun dari hakim PN Batam, kemarin. /AINI LESTARI

BATAM KOTA – Tangis Mat Nasib pecah setelah kakek berusia 60 tahun divonis 7 tahun penjara. Hukuman tersebut diberikan kepadanya setelah terbukti bersalah memperkosa calon menantunya.

Majelis hakim Muhammad Chandra, Rozza El Afrina dan Jasael memutuskan untuk memberikan hukuman tersebut karena perbuatannya yang telah merusak masa depan korban. Namun, majelis hakim masih mempertimbangkan hal yang meringankan bagi terdakwa sehingga menurunkan hukuman dari tuntutan JPU Zia Ul Fattah.

“Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana memaksa dan mengancam seorang wanita untuk bersetubuh. Menjatuhkan hukuman penjara selama 7 tahun,” kata Chandra membacakan amar putusan, Selasa (5/12/2017) .

Mendengar putusan tersebut, Nasib menangis. Meskipun pria tua itu mengaku menerima putusan hakim. Vonis yang diterimanya sebetulnya Nasib lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya dengan hukuman 8 tahun penjara karena melanggar pasal 285 KUHP.

Mat Nasib didudukkan di kursi pesakitan karena menyetubuhi KA, seorang wanita berusia 24 tahun yang merupakan calon istri anaknya. Kejadian tersebut dilakukan satu kali, beberapa waktu lalu. “Pemerkosaannya hanya satu kali. Tapi percobaannya sudah sering dilakukan oleh terdakwa,” kata JPU Zia, dalam sidang sebelumnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com