SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pertarungan Dimulai

  • Reporter:
  • Senin, 30 April 2018 | 08:07
  • Dibaca : 588 kali
Pertarungan Dimulai

BATAM – Turnamen bola voli paling bergengsi BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018 akan dimulai Senin (30/4/2018) hari ini di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Akan banyak pertandingan sengit dan permainan indah pemain-pemain nasional yang bermain di Proliga dan Asian Games 2018.

Para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp200 juta dan piala bergilir Gubernur Kepri. Jumlah hadiah ini merupakan yang terbesar selama penyelenggaraan turnamen voli digelar di Kepri.

Di tim putra, pemenang dalam dua edisi sebelumnya yakni Singapore VC kembali akan tampil di ajang ketiga ini. Tim asel Aceh ini akan ditantang tim TNI AU, Kepri 757, Batam Tectona, Hikmah Asia, BP Batam FunTastic, Polda Kepri, dan tim legendaris Kepri, Majapahit.

Sementara di bagian putri, tim Vedras akan ditantang tim kuat, di antaranya Batam Tectona, TNI AU, Exist Puma, dan VAS Singapore. Vedras merupakan juara tahun sebelumnya, sedangkan TNI AU merupakan juara di edisi pertama tahun 2016.

“Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp200 juta dipotong pajak 15 persen. Ini turnamen terbesar di Kepri,” kata Ketua Panitia Didik Yulianto, Minggu (29/4/2018).

Pertandingan pertama Turnamen BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018 pada Senin (30/4/2018) mempertemukan tim putra Hikma Asia berhadapan dengan tim Majapahit pada pukul 15.00 WIB. Kemudian ada pertandingan tim Kepri 757 dan BP Batam FunTastic.

“Pada Selasa (1/5/2018) sampai dengan Jumat (4/5/2018) ada enam pertandingan setiap hari, dan untuk final pada Sabtu (5/5/2018) ada tiga laga,” kata Didik.

Didik menjelaskan, tim yang sudah datang adalah Bank BJB, dan tim-tim lainnya akan berdatang hari ini, Senin (30/4/2018) pagi. Kedatangan tim ini adalah tanda akan terjadi pertarungan tim-tim kelas atas di ajang Turnamen BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018.

“Semua sudah siap, sekarang tinggal menyaksikan pertarungan perebutan juara,” ujarnya.

Didik menuturkan, tim putra dibagi menjadi dua grup, grup A dan grup B. Grup A diisi oleh tim Singapore VC Aceh, Kepri 757, BP Batam, ASG Bintan, dan Polda Kepri. Sementara itu di grup B dihuni oleh tim Jakarta TNI AU, Batam Tectona, Hikmah Asia, Bank BJB, dan Majapahit.

“Untuk putri hanya satu grup saja, karena pesertanya hanya lima tim. Juaranya nanti berdasarkan sistem poin,” ungkap Didik.

Tim putra nanti yang akan masuk semifinal adalah juara satu dan dua masing-masing grup. “Grup B tim putra adalah grup neraka, karena pemainnya merupakan pemain nasional dan ada juga pemain luar,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com