SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pertarungan Hidup Mati

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Mei 2018 | 08:31
  • Dibaca : 138 kali
Pertarungan Hidup Mati

BATAM– Persaingan memperebutkan tiket semifinal turnamen internasional BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018 Kamis (3/5/2018) akan berjalan seru. Selain Singapore VC dan TNI AU yang sudah memastikan lolos, tim lain harus bertarung mati-matian agar lolos dari penyisihan grup.

Di grup A, juara bertahan Singapore VC menyapu bersih kemenangan dan mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan atas Kepri 757 dan Polda Kepri.

Pada laga terakhir, Kamis (3/5/2018) pukul 18.30, Singapore VC bertemu BP Batam FunTastic. Keduanya dipastikan sama-sama bermain ngotot demi lolos dari babak penyisihan grup. Singapore VC ingin menjadi juara grup, sementara bagi BP Batam FunTastic, kemenangan dalam laga tersebut adalah harga mati.

Laga hidup mati juga ada di tangan Kepri 757 yang masih berpeluang lolos sebagai juara grup jika mampu mengalahkan Polda Kepri. Dengan catatan Singapore VC takluk dari BP Batam FunTastic.

Kepri 757 yang kalah satu kali menghadapi Singapore VC Aceh dan menang sekali menghadapi Polda Kepri menjaga peluang menjadi juara grup maupun runner up, jika Singapore VC Aceh tak terkalahkan.

Perlawanan berat ada pada tim BP Batam, mereka harus menjalani laga menghadapi dua tim kuat, yakni Singapore VC Aceh dan Kepri 757. BP Batam baru bertanding satu kali menghadapi Polda Kepri, dan menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Untuk grup B, tim Bank BJB memborong 9 poin saat menghadapi tim Majapahit, Batec, dan Hikma Asia. Tinggal menghadapi sekali main lagi dengan tim TNI AU besok.

Sedangkan tim Majapahit yang merupakan tim lokal Kepri menelan kekalahan saat berhadapan dengan BJB, dan menang sekali menghadapi Hikma Asia. Majapahit baru mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, tim Batec baru sekali bermain, dan kalah saat menghadapi tim Bank BJB. Tim Hikma Asia kalah tiga kali, dan harus berjuang satu kali pertandingan saat menghadapi Batec.

Di grup putri, persaingan menjadi juara grup dan runner up masih berjalan panas. Tim TNI AU yang main dua kali tak terkalahkan menjadi penantang bagi tim lain, yakni Vedras.

Vedras yang juga tak terkalahkan menjadi penantang bagi tim TNI AU. Apalagi mereka belum bertemu dalam penyisihan grup.

Tim Batec mendapat poin 3 dari dua pertandingan, sedangkan tim Exist puma juga mengoleksi poin sama. Tim VAS Singapore menjadi tim yang belum pernah mendapatkan poin dari tiga kali pertandingan.

Turnamen voli internasional BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018 memasuki hari terakhir penyisihan grup. Ada 10 laga tersisa yang digelar Kamis (3/5/2018) hingga Jumat (4/5/2018) sebelum masuk laga semi final.

Pada hari keempat, Kamis (3/5/2018) hari ini, ada tujuh laga yang tersaji di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

Laga pertama antara Kepri 757 dan Polda Kepri pukul 12.30. Lalu dilanjutkan Jakarta TNI AU melawan Batam Tectona.

Pukaul 15.30 atau laga ketiga menyajikan perang se-kota, tim putri Batam Tectona melawan Vedras. Setelah itu ada laga dua kota besar, Jakarta TNI AU melawan VAS Singapura.

Lepas Magrib, juara bertahan Singapore VC bakal diuji tim yang patut diperhitungkan bisa menjegal klub asal Aceh tersebut yakni BP Batam FunTastic.

Dua laga terakhir pada Kamis adalah Majapahit melawan Batam Tectona dan ditutup pukul 21.30 antara Bank BJB melawan Jakarta TNI AU.

Hari esoknya, Jumat (4/5/2018), laga penyisihan grup menyisakan tiga laga yang dimulai pukul 14.00 yakni Hikma Asia vs Batam Tectona, tim putri Batam Tectona vs Exist Puma dan Vedras vs Jakarta TNI AU. Laga kemudian berlanjut ke babak semifinal tim putra pukul 18.30 dan pukul 20.00.

Tiga laga pamungkas digelar Sabtu (5/5/2018). Perebutan tempat ketiga tim putra membuka laga hari terakhir pukul 16.00. Lalu dilanjutkan laga final tim putri dan laga puncak final putra pukul 20.00.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com