SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peserta BPJS Kesehatan di Bintan Capai 108.185 Orang

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Oktober 2018 | 14:11
  • Dibaca : 95 kali
Peserta BPJS Kesehatan di Bintan Capai 108.185 Orang
ilustrasi

BINTAN – BPJS Kesehatan cabang Bintan mencatat total peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) sudah mencapai 108.185 warga hingga Oktober 2018.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Bintan Anggriyani Dahlan mengatakan total peserta itu mencakup penerima bantuan iuran (PBI), pekerja penerima upah (PPU), pekerja bukan penerima upah (PPBU) dan bukan pekerja (BP).

Selain jumlah peserta, BPJS Kesehatan cabang Bintan telah bekerja sama dengan 26 fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), 2 rumah sakit, 2 apotek PRB dan 2 optik.

“BPJS Kesehatan termasuk cabang Bintan selalu berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada peserta, baik itu di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan juga di fasilitas kesehatan tingkat rujukan, hingga menargetkan semua warga Bintan menjadi peserta BPJS,” ujar Anggriyani di sela-sela Media Gathreing BPJS Kesejatan di Trikora, Gunung Kijang, kemarin.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para peserta JKN-KIS di wilayah cabang Tanjungpinang, BPJS Kesehatan cabang Tanjungpinang termasuk Bintan telah bekerja sama dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Dia menambahkan sesuai dengan peta jalan (roadmap aminan Kesehatan Nasional (JKN) yang disusun oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional (DISN), direncanakan seluruh penduduk Indonesia pada 2019 akan mendapatkan jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan atau disebut juga cakupan semesta (universal health coverage)

Sementara, secara nasional, sampai dengan 28 September 2018, terdapat 202.329.745 jiwa penduduk Indonesia yang telah terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS. Untuk memberikan pelayanan kesehatan para peserta JKN-KIS tersebut, BPIS Kesehatan telah bekerja sama dengan 22.634 FKTP, 2.441 rumah sakit (termasuk di dalamnya klinik utama, 1.551 apotek, dan 1.093 optik yang tesebar di seluruh wilayah Indonesia. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com