SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peserta IDCamp Capai 15.000 Orang

  • Reporter:
  • Selasa, 10 September 2019 | 19:37
  • Dibaca : 74 kali
Peserta IDCamp Capai 15.000 Orang
Senior Vice President Head of Regional Sumatera, Eric Danari (tengah) menyerahkan piagam kepada salah satu peserta IDCamp di Medan, Senin (9/9). f dok indosat

BATAMKOTA – Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Hal ini terlihat dari jumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran mencapai 15.000 peserta. Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo pilar Pendidikan yang diluncurkan awal Agustus, menargetkan 10.000 beasiswa belajar coding bagi peserta maksimal usia 29 tahun dan akan berlangsung sampai Februari 2020. Para lulusan program IDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

Senior Vice President Head of Regional Sumatera, Eric Danari mengatakan, IDCamp merupakan wujud komitmen Indosat untuk memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat.

Peserta IDCamp didominasi pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar. Dunia coding juga semakin diminati usia siswa SMP, dimana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49%, dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta.

Membawa tagline: Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini! peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20% dari total pendaftar. “Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta,” ujarnya, kemarin.

Roadshow di Kampus

IDCamp roadshow di beberapa universitas di seluruh Indonesia yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia. Khusus minggu ini, berturut turut roadshow dilakukan di Universitas Mataram-Nusa Tenggara Barat, Universitas Sumatera Utara-Medan, Universitas Andalas-Padang, dan Universitas Sriwijaya-Palembang. Roadshow akan terus dilanjutkan ke berbagai kampus terkemuka di Indonesia.

Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp. Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital, dengan memberikan beasiswa belajar coding secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginnerdan expert. Disediakan juga pelatihan offline(tatap muka) bagi calon-calon developeryang memiliki keterbatasan (difabel). Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui idcamp.indosatooredoo.com. didik yulianto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com