SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peserta Lomba TTG Antusias, Banyak Karya Dapat Pengakuan Nasional

  • Reporter:
  • Jumat, 4 Mei 2018 | 10:37
  • Dibaca : 108 kali
Peserta Lomba TTG Antusias, Banyak Karya Dapat Pengakuan Nasional
Bupati Bintan Apri Sujadi melihat teknologi tepat guna yang dipamerkan.

BINTAN – Salah satu upaya dalam mengembangkan imajinasi berbasis teknologi yang tepat guna terlihat dalam gelaran lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Karya-karya yang ditampilkan itu banyak yang telah dapat pengakuan nasional.

Tahun ini Pemkab Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kembali mengadakan lomba TTG sepena peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/4/2018) kemarin. Kendati baru pertama dilakukan, lomba tersebut diminati.

Antusiasme itu dibuktikan dari keterlibatan hampir seluruh perwakilan dari kecamatan dan desa di Bintan. Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika mengaku terkejut melihat antusias peserta yang mendaftar. Jumlahnya melebihi prediksi.

“Tahun ini perdana tingkat Kabupaten, ini sebagai jawaban karena tahun-tahun sebelumnya banyak sekali yang ingin ada lomba TTG,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi yang hadir meninjau langsung jejeran hasil karya putra daerah itu terlihat puas dan bahagia. Didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara dan Ketua TP PKK Bintan Debby Maryanti raut wajah Apri diliputi senyum bangga di hadapan puluhan siswa yang berdiri dengan hasil karyanya masing-masing.

“Hasil karya anak-anak kita ini bukan sekedar ciptaan untuk perlombaan saja. Bahkan ada beberapa diantaranya yang telah mendapat pengakuan nasional dan ada pula yang menjadi solusi bagi dunia perindustrian jika dikembangkan. Saya berani katakan mereka ini ilmuan daerah yang akan mengharumkan nama Bintan nantinya,” ungkap Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com