SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peserta Mendaftar Capai 22 Ribu Orang

  • Reporter:
  • Senin, 2 April 2018 | 13:06
  • Dibaca : 274 kali
Peserta Mendaftar Capai 22 Ribu Orang
Warga Batam berlatih menari di landmark Welcome to Batam untuk mempersiapkan event Batam Menari digelar 8 April nanti. ft ahmad rohmadi

BATAM KOTA – Antusias masyarkat sangat tinggi menyambut event Batam Menari yang akan diselenggarakan BP Batam pada 8 April mendatang. Hal itu terlihat banyaknya masyarakat yang ikut serta berlatih menari bersama. Badan Pengusahaan (BP) Batam mencatat jumlah peserta yang terdaftar sudah mencapai 22 ribu orang.

Ketua Panitia Pelaksana Batam Menari, Dendi Gustinandar mengatakan even Batam Menari juga akan dibarengi dengan pesta rakyat bagi masyarakat Batam. Ditargetkan bisa meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) yang diikuti jumlah peserta minimal 16 ribu masyarakat yang akan menari bersama.

“Meskipun jumlah pendaftar sudah 22 ribu peserta, saat ini masih kami evaluasi. Karena kami temukan ada beberapa data yang double. Sebab data harus benar-benar akurat,” ujarnya, Minggu (1/4/2018).

Kendati ada data peserta ada yang ganda, pihaknya memperkirakan hanya sekitar 500 peserta. Hal ini bisa terjadi karena ada beberapa peserta, khususnya siswa sekolah yang sudah daftar di sekolahnya tapi kembali daftar melalui website. Event perdana yang digelar di Batam ini diharapkan dapat mendongkrak dan menarik minat kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk datang ramai-ramai ke Batam.

Persiapan sejauh ini sudah hampir 100 persen, tenda utama dan tenda-tenda untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sudah mulai dipasang. Gladi bersih yang digelar di Bundara BP Batam juga diikuti ribuan peserta dari siswa dan siswi sekolah yang hadir antusias mengikuti latihan menari. “Panggung utama sudah dipasang, tadi pagi (kemarin) latihan bersama. Antusiasnya luar biasa,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com