SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pesona Batik Batam Memukau hingga Ibu Kota

  • Reporter:
  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 22:38
  • Dibaca : 345 kali
Pesona Batik Batam Memukau hingga Ibu Kota

SINDOBATAM – Batik Batam terus dikenalkan ke penjuru Kepri, kali ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam kembali menyelenggarakan Road Show Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2019,  di Ibu Kota Kepri, Tanjungpinang, Sabtu (23/3). Kegiatan yang dipusatkan di Atrium TCC Mall ini dibuka langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Semoga road show ini dapat mempromosikan dan memperkenalkan Batik Batam yang sedang dikembangkan. Adanya batik dapat meningkatkan industri kreatif yang dapat melahirkan sejumlah UKM (Usaha Kecil Menengah),” kata Rudi.

Ia melanjutkan, dunia telah mengakui bahwa batik adalah warisan bangsa Indonesia, sehingga perlu dijaga dan dilestarikan. “Yang pasti kita harus bangga menggunakan produk lokal,” ujarnya.

Sebelumnya Batam telah melaksanakan kegiatan serupa di Tanjungbalai Karimun dan promosi ini akan dilanjutkan kembali ke Kabupaten Bintan. Hal ini menjadi kegiatan positif yang dilaksanakan Dekranasda Kota Batam yang akan terus didukung dan ditingkatkan.

Adapun BBFW ini didukung oleh tujuh UKM Batik Batam, 5 IKM Makanan Batam.

Ketua Dekranasda Kota Batam yang juga pelopor kegiatan ini, Marlin Agustina Rudi mengatakan, pengenalan Batik Batam ini sudah dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi, pada tahun ini.

Pengenalan ini diharapkan menjadi bentuk nyata dari Dekranasda Kota Batam dalam menjaga warisan budaya dan menjadi jati diri bagi masyarakatnya.

“Saya membawa para pengrajin batik dan desainer yang berasal dari Batam,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul mengapresiasi acara ini, karena dapat mendongkrak perekonomian industri kreatif. Hal ini menjadi spesial sebab Tanjungpinang menjadi salah satu kota yang dipilih  dan jalinan ini dapat melahirkan kerja sama.

Pada kegiatan ini, Dekranasda Batam menampilkan fashion show beserta tiga desainer dan tiga pengrajin batik yaitu Nova Nursyamsi by Nova Susanti Putri dan Suratno (Batik Sri Rejeki), Kiki Collection by Kiki Hahid dan Riza Hartati (Batik Moleqie Berseri), RR by Ronald Moreno danJumiati (Batik Jemari Mas).

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com