SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Petani Bukit Langkap Sambut Proyek Irigasi

Petani Bukit Langkap Sambut Proyek Irigasi
(kiri ke kanan) Staf Ahli Menteri Pertanian Matsyukur, Kepala BI Kepri Gusti Raizal, Wakil Bupati Lingga M Nizar dan Bupati Lingga Alias Wello saat penanaman padi dan jagung serentak di Bukit Langkap beberapa waktu lalu. Pemerintah akan membangun irigasi di Bukit Langkap./humas pemkab lingga

LINGGA – Petani Bukit Langkap di Lingga berharap besar proyek irigasi yang dibangun Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV meningkatkan produksi padi.

Kepala Desa Bukit Langkap Sudarmin menjelaskan sawah mereka kerap terkendala ketika masuk musim hujan yang membuat lahan mudah terkena banjir. Alhasil sebagian besar sawah yang direndam air hujan gagal panen karena sawah di sana tidak dibangun saluran air.

Praktis proyek irigasi yang akan dibangun tahun ini dinilai bisa menjadi solusi bagi petani di samping berfungsi mengairi sawah-sawah. “Kami sangat berharap irigasi mampu mencegah banjir yang selama ini jadi masalah bagi petani,” tutur Sudarmin, kemarin.

Menurut dia, BWS IV Sumatera sudah sosialisasi ke petani dan warga Bukit Langkap untuk memaparkan rencana pembangunan irigasi tersebut. Seluruh warga menyambut positif proyek tersebut karena akan membawa perubahan besar bagi persawahan mereka. “Semoga tidak ada lagi sawah yang kebanjiran,” sambung Sudarmin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com