SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pilih Galatasaray karena Ingin Dapatkan Banyak Gelar

  • Reporter:
  • Minggu, 11 Februari 2018 | 13:58
  • Dibaca : 505 kali
Pilih Galatasaray karena Ingin Dapatkan Banyak Gelar

Dari sisi usia, gelandang serang asal Belanda Wesley Sneijder tidak bisa dibilang tua, karena “baru” 33 tahun.

Dengan usia tersebut, Sneijder seharusnya masih tampil di klub yang bermain di kompetisi elite Eropa, entah itu Seri A, Bundesliga, Primera Liga, Ligue 1, bahkan Liga Primer. Terbukti, Cristiano Ronaldo, Arjen Robben, dan Frank Ribery masih bisa tam pil di klub elite.

Ronaldo yang berusia 33 tahun tetap menjadi pilihan di lini serang Real Madrid, sedangkan Robben dan Ribery dengan usia 34 tahun masih dipercaya Bayern Muenchen. Tapi, mantan pemain PSV Eindhoven, Madrid, dan Inter Milan itu justru memilih Qatar untuk membela Al Gharafa.

Pemain yang memiliki 133 caps bersama timnas Belanda itu terbang ke Qatar setelah memperkuat kontestan Ligue 1 Nice selama setengah musim. Nice menjadi pelabuhan seusai dia meninggalkan Galatasaray yang dibelanya empat musim. Klub Turki ini menjadi tim yang paling banyak dibela setelah Ajax Amsterdam dengan 124 pertandingan.

Menariknya, Sneijder mengaku sebelum memutuskan ke Galatasaray, dia sempat mendapatkan tawaran dari Liverpool pada 2013. “Banyak klub menghubungi begitu tahu saya meninggalkan Inter, Liverpool salah satunya. Jadi, banyak yang kaget saat saya memilih Galatasaray,” kata Sneijder, dikutip Tribalfootball .

Menurutnya, memilih Galatasaray bukan tanpa alasan. Bukan uang, tapi ingin mendapatkan banyak gelar. “Saya adalah pemenang dan bermain untuk gelar. Jadi, saya pilih Galatasaray. Bermain bersama Galatasaray lebih bisa mendapatkan banyak gelar dibandingkan di Liverpool.

Ternyata keputusan saya tepat,” tandasnya. Bersama Galatasaray, pemain yang mendapatkan tiga gelar bersama Inter tersebut mendapatkan delapan gelar. Rinciannya, dua gelar Liga Super Turki (2012-2013, 2014-2015), tiga Piala Turki (2013-2014, 2014-2015, 2015- 2016), dan Piala Super Turki (2013, 2015, 2016). Sementara Liverpool sepanjang periode tersebut nirgelar.

MA’RUF

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com