SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pilot Malindo Air Divonis 8 Bulan Penjara, Terbukti Konsumsi Sabu

Pilot Malindo Air Divonis 8 Bulan Penjara, Terbukti Konsumsi Sabu
Pilot Malindo Air saat digiring kekantor BNP Kepri, beberapa waktu lalu /Agung Dedi Lazuardi

BATAM KOTA – Ahmad Syahman, warga Malaysia yang menjadi terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika dan juga berprofesi sebagai pilot Malindo Air dijatuhi hukuman 8 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, Rabu (6/6/2018).

Majelis hakim Tumpal Sagala, Muhammad Chandara dan Rozza El Afrina sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samuel Pangaribuan bahwa Ahmad yang memiliki 1,9 gram sabu merupakan pengguna narkotika semata dan bukan pengedar. Dia dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan bersalah melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 8 bulan dikurangi sepenuhnya dengan masa penahanan,” kata Hakim Tumpal Sagala membacakan amar putusan.

Majelis hakim memberikan keringanan hukuman satu bulan dari tuntutan penuntut umum. Sebelumnya, JPU menuntut Ahmad dengan hukuman penjara selama 9 bulan.

Kendati hukuman yang diberikan sudah lebih ringan dari tuntutan JPU, Ahmad yang didampingi oleh penasehat hukum Juhrin Pasaribu mengaku akan pikir-pikir atas putusan tersebut. Pasalnya, dalam nota pembelaan yang disampaikan pada persidangan sebelumnya meminta agar dia direhabilitasi. “Kami pikir-pikir, Yang Mulia,” ujar Juhrin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com