SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pilwako Tanjungpinang, Syahrul-Rahma Daftar Pertama

Pilwako Tanjungpinang, Syahrul-Rahma Daftar Pertama
Pasangan Syahrul-Rahma (Sabar) /muhammad bunga ashab

PINANG – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma menjadi pendaftar pertama di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Senin (8/1/2018). Pasangan dengan akronim Sabar ini diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKS pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang.

Berkas pendaftaran pasangan Sabar diterima langsung oleh Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria dan dinyatakan memenuhi syarat. Berkas tersebut antara lain surat keterangan tidak pernah dijatuhi pidana penjara dengan ancaman pidana penjara lima tahun atau lebih, tidak sedang dicabut hak pilihnya, tidak sedang memiliki tanggungan utang secara perorangan atau badan hukum, dan lainnya.

“Hanya saja untuk surat tidak sedang dinyatakan pailit belum ada. Surat itu dikeluarkan Pengadilan Niaga Medan dan prosesnya memang agak lama, karena harus teliti untuk melakukan verifikasi administrasi,” kata Robby didampingi komisioner KPU Tanjungpinang lainnya.

Menurut Robby, kekurangan berkas bisa dilengkapi pada masa perbaikan, 18-20 Januari mendatang. Pendaftaran Pilwako Tanjungpinang dibuka tanggal 8 hingga 10 Januari 2018. Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter pada tanggal 11 hingga 15 Januari.

“Untuk hasilnya diterima atau tidaknya akan disampaikan pada 12 Februari mendatang,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com