SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pimpinan DPRD Batam Berebut Ruangan

  • Reporter:
  • Sabtu, 14 September 2019 | 12:15
  • Dibaca : 300 kali
Pimpinan DPRD Batam Berebut Ruangan
Kantor DPRD Kota Batam F DOK SINDO BATAM

BATAMKOTA – Pimpinan DPRD Batam berebut menempati ruangan Wakil Ketua I DPRD Batam. Ruangan itu seharusnya ditempati Muhammad Kamaluddin dari Fraksi NasDem. Namun justru Iman Sutiawan dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua III yang menempati ruangan yang lebih besar dibandingkan ruangan wakil ketua lainnya itu.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, Iman Sutiawan bergegas masuk ke ruangan Wakil Ketua I usai Rapat Paripurna tentang Penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Sementara itu, Muhammad Kamaluddin memasuki ruangan Wakil Ketua III. Saat ditanya kenapa masuk ruangan tersebut, Kamal mengaku hanya sementara. “Oh. Di sini hanya sementara saja,” katanya tersenyum sambil membuka pintu lalu masuk ke ruangan.

Informasi yang diperoleh, Iman Sutiawan enggan pindah ke ruangan Wakil Ketua III karena ukurannya lebih kecil dibandingkan ruangan yang ditempatinya saat masih menjabat Wakil Ketua II.

Untuk diketahui Iman Sutiawan merupakan Wakil Ketua II DPRD Batam periode 2014-2019. Kini, Ketua Gerindra Kota Batam itu turun menjadi Wakil Ketua III karena partainya hanya memperoleh enam kursi pada Pemilu 2019 lalu. Jumlah kursi Gerindra masih di bawah Golkar dan NasDem dengan tujuh kursi dan PDIP, delapan kursi.

Anggota DPRD Kota Batam yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, setiap pimpinan DPRD Batam sudah diakomodir sesuai dengan tingkatannya. Termasuk mengakomodir rungan kerja pimpinan.

“Sesuai dengan perolehan suaranya. Ruangan wakil pimpinan juga bervariasi. Jika ruangan Wakil Ketua I tentu lebih besar dibandingkan Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III,” katanya.

Ia juga sangat menyayangkan sikap Iman yang tidak legowo untuk pindah ke ruangan yang seharusnya ditempatkan. Menurutnya, seluruh fasilitas yang diterima oleh anggota DPRD Batam sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Harusnya beliau berbesar hati. Kalau memang pindah ruangan ya harus pindah. Jangan sampai ini malah menimbulkan gejolak baru nantinya di antara pimpinan DPRD Batam,” katanya.

Sementara itu, Iman Sutiawan dan Sekretaris DPRD Kota Batam Asril yang dihubungi tak merespons. Begitu juga pesan singkat yang dikirim tak berbalas. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com